Muspika Dan PKK Kecamatan Patrol, Tekan Angka penyebaran Covid Dengan Giat Operasi Yustisi Gabungan.

Teropongindonesianews.com
Indramayu-,

Personel Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu bersama Koramil dan Satpol PP, BKKBN Kab Indramayu dan Ibu ibu Pkk Kecamatan Patrol terus menggelar Operasi Yustisi protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus penyebaran Covid-19, Rabu (23/12/2020).

Sasaran Ops Yustisi adalah pengguna kendaraan yang melintas di depan terminal Patrol dan warga yang tidak menggunakan masker di sekitaran Pasar Patrol.

Terlihat dalam Ops Yustisi Petugas gabungan langsung memberhentikan mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Terdata ada 12 orang pelanggar prokes yang terjaring Ops Yustisi razia masker, dan dilakukan penindakan teguran lisan sampai sanksi sosial kemudian mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

Dalam giat tersebut selain menindak para pelanggar prokes, petugas gabungan juga membagikan masker sebanyak 200 Pcs Masker.

Kapolsek Patrol Kompol Rukman melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, giat Ops Yustisi kali ini masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Adanya masyarakat yang didapati tidak mengenakan masker ini adalah karena kurangnya kesadaran akan pentingnya penggunaan masker dimasa pandemi covid -19 ini, ujarnya.

“Kami akan terus mengimbau masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk selalu waspada dengan tetap mengenakan masker. Hal tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan Prokes khususnya penggunaan masker saat diluar rumah.

“Kami akan terus melakukan operasi ini agar masyarakat benar-benar patuh terhadap penggunaan masker, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19.” Pungkasnya.

Jani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.