Akibat Proyek PUPR PematangSiantar Semrawut, Warga langganan Banjir

PematangSiantar-Teropong Indonesia News
Kenapa selalu terjadi banjir? Mungkin akibat ulah masyarakat seperti membuang sampah sembarangan di parit jalan nya air tersumbat dan riol lingkungan warga tak bisa lancar air mengalir.
Lain hal yang terjadi di Kota Pematang Siantar Sumatera Utara banjir menjadi langganan warga akibar ulah proyek PU PR Kota Pematang Siantar Sumatera Utara tidak memperhatikan parit jalannya air, malah kerap tersumbat tertimbun tanah .
Hal itu dikatakan Sopian Saragih 28/12 kepada awak media ini menjelaskan, rumah kami yang terletak di jalan Deyah 2 Kelurahan Bukit Sofa Kec Siantar Sitalasari Prov Sumatera Utara sering langganan banjir yang di duga akibat proyek jalan yang dilaksanan PUPR kota Pematang Siantar tanpa memikirkan warga sehingga semua parit tertutup tanah yang pada akhirnya akibatnya kami warga langganan banjir.
Selanjutnya ditambahkan Muslimin Akbar SHI MH, meminta kepada Pemko SIANTAR agar memperhatikan masyarakatnya, termasuk Dinas PUPR yang mengerjakan proyek jalan, hal ini agar lebih memperhatikan parit warga sebab apabila tertutup, maka parit air tidak lancar mengalir”, Ujar Muslim Akbar.
Ketika dikonvirmasi kepada Lurah Bukit Sofa Kec Siantar Sitalasari Endang menjelaskan, “Itu proyek PUPR PematangSiantar menjadi masalah, paritnya dibiarkan tertutup tanah”, ujar Lurah Bukit Sofa tersebut, Senin 28/12 .
Selanjutnya dikatakannya pihak Kelurahan akan berkordinasi dengan PU PR Siantar agar masalah banjir bisa mendapatkan solusinya.

(Syam Hadi Purba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *