ANTISIPASI DEMAM BERDARAH DI WILAYAH KECAMATAN SUMBERSARI JEMBER

Jember-Teropong Indonesia News

Memasuki musim penghujan yang cukup ekstrim dan hampir setiap sore Jember di guyur hujan, Kecamatan Sumbersari Jember bersama masyarakat dan pemerintahan kelurahan selalu melakukan berbagai antisipasi terjadinya demam berdarah atau DBD, mengingat wilayah kota setiap memasuki musim penghujan selalu ada masyarakat yang terkena demam berdarah.

Dengan demikian masyarakat lebih banyak dihimbau untuk melakukan kegiatan kerja bakti dengan cara melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah masing-masing.

Demikian Camat Sumbersari Jember, Iswandi ketika dijumpai Teropong Indonesia News mengatakan, “Untuk meminimalisir terjadinya demam berdarah agar tidak terjadi lonjakan lebih besar seperti tahun sebelumnya, kini muspika Kecamatan Sumbersari bersama tim melakukan monitoring karena mengacu pada tahun sebelumnya dimana ada masyarakat yang terkena DBD, sehingga untuk memutus mata rantai terjadinya DBD di wilayah Kecamatan Sumbersari tim monitoring selalu berupaya melakukan kegiatan Jumat bersih bersama petugas jentik dan petugas dari puskesmas setempat guna melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan dilakukan secara bergantian di masing- masing wilayah kelurahan dengan cara melakukan 3M” ujarnya.

“Sementara memasuki musim penghujan tahun ini untuk wilayah Kecamatan Sumbersari masih belum ada masyarakat yang terkena DBD”, tegas ISWANDI.

Iswandi berharap kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sumbersari Jember agar membiasakan melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit demam berdarah.

(RIZKY BAYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *