Bupati Tulungagung Terima Penghargaan Atas Keberhasilan Pengentasan Desa Teetinggal

Surabaya-Teropong Indonesia News

BupatiTulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menerima Penghargaan atas Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam Mengentaskan Desa Tertinggal Berdasarkan IDM Tahun 2020 di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No.07, Surabaya ( 28/12/20)

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar juga memberikan bantuan peralatan penunjang kinerja kepada 147 Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Tulungagung berupa peralatan Sepeda Motor untuk Operasional dan Satu Set Komputer lengkap dengan Printer bagi Lembaga Keuangan Desa BUMDesMa tersebut adalah Lembaga Keuangan Desa (LKD) percontohan yang dicanangkan di Jawa Timur, Oktober 2020.

Mendes PDTT menyampaikan Peralatan penunjang ini diharapkan mampu mewujudkan produktivitas BUMDesa dalam melayani usaha perekonomian masyarakat desa dan ini yang pertama kali di Indonesia dan dimulai dari Jatim. Ada 147 BUMDesa dari 500 BUMDesa di Jatim.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap, bantuan dapat memacu produktivitas kinerja BUMDesma agar lebih berkualitas.

Pewarta : Den / Yit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *