Terobosan Kreatif “SELASA” Polsek Limpung Wujudkan Polisi Peduli Warga Yang Membutuhkan

Batang-Teropong Indonesia News

Semangat untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu terdampak pandemi COVID-19 kembali ditunjukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek Limpung) dengan melakukan terobosan kreatif sedekah langsung sasaran (SELASA).
Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Yorisa Prabowo menuturkan kegiatan bakti sosial (Baksos) ini bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan diwilayah hukumnya.
“Melalui Bhabinkamtibmas, kita data warga penerima agar tepat sasaran, sehingga bantuan sosial benar benar bisa dirasakan manfaatnya bagi mereka,” kata Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo usai menyerahkan bantuan sosial di dukuh Pekiringan, Banyuputih kabupaten Batang, Selasa (5/1/2021).
Menurut Dia, giat baksos peduli warga kurang mampu direncanakan menjadi giat rutin bulanan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa. Selain bertujuan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19, juga untuk lebih dekat dengan masyarakat.
“Nantinya satu bulan sekali akan dilakukan bakti sosial. Kami berharap kehadiran Polisi ditengah masyarakat dapat membawa manfaat,” harapnya.
Pada kesempatan kali ini, terobosan kreatif bakti sosial “Selasa” menyambangi kerumah nenek Salmah (85) atau yang akrab di sapa mbah Rebon warga dukuh Pekiringan desa/kecamatan Banyuputih kabupaten Batang Dia tinggal bersama anak laki lakinya berprofesi sebagai pekerja serabutan.
Kedatangan Kapolsek di dampingi Kanitbinmas Aiptu Sutijono dan Kasi Umum Aiptu Ernawan serta Kadus pekiringan Kholul Mustolif disambut suka cita keluarga mbah Rebon.
“Terima kasih pak, semoga sehat dan tambah rezekinya,” ucap mbah Rebon.
Sementara itu, Kadus pekiringan Kholul Mustolif sangat mengapresiasi terobosan kreatif bakti sosial “Selasa” Polsek Limpung .
“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terima kasih pak kapolsek beserta jajarannya ,semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ungkap Kadus yang juga aktivis dalam pramuka Saka Bhayangkara.
Dalam kesempatan tersebut di serahkan bantuan 25 kilogram beras, mie instan 2 dus, gulan 5 kilogram,miyank goreng 2 liter, teh satu slop, telor ayam 5 kilogram.

Pewarta : Joni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *