Hendy Siswanto, Terus Galang Relawan Bagikan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

TeropongIndonesianews.com-JEMBER

Penggalangan bantuan untuk warga terdampak atau korban banjir yang terjadi di Kabupaten Jember terus dilakukan. Semangat menolong dan peduli pada korban banjir tidak hanya datang dari komunitas sosial, tapi juga banyak kelompok relawan yang beberapa waktu lalu aktif dalam pentas politik di Jember.


Terlepas dari persoalan politik yang terjadi belakangan ini, H. Hendy Siswanto, Bupati Jember Terpilih 2021-2024 meminta agar relawan dan pendukungnya yang kebanyakan dari beragam komunitas dan kelompok masyarakat tetap melakukan giat sosial tanpa pandang bulu dan pilih kasih.
“Insyaallah kami akan selalu ada untuk warga Jember. Mohon bersabar dan marilah kita semua berdoa semoga Jember selalu dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari bencana,” kata Haji Hendy melalui sambungan telepon.
Setelah sempat berkunjung dan memberikan bantuan di Bangsalsari, tim relawan yang tergabung dalam Hendy Siswanto Center kembali mengunjungi lokasi banjir. Kali ini yang dikunjungi adalah Kecamatan Tempurejo.
Senin sore (18/1/2021)
Media teropong Indonesia news bersama.
tim berangkat menuju Posko Penanggulangan Bencana di Wonoasri, Tempurejo dan memberikan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak seperti air bersih, selimut, deterjen dan sabun mandi.
Setelah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat, tim membagikan bantuan langsung kepada warga terdampak meski dalam keadaan hujan deras.
Galih, koordinator kegiatan mengatakan, instruksi dari Haji Hendy kepada para relawan adalah terus melakukan gerak sosial tanpa harus menunggu. Karena itu, HSC akan terus menggalang bantuan sebagaimana yang dibutuhkan oleh para korban banjir di Jember.
“Kami juga berharap agar bencana tidak meluas agar aktivitas warga kembali normal seperti sediakala,” ujarnya kepada media. (Tatang/BR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *