Puskesmas Babadan Terendam Banjir, Pelayanan Gunakan Rumah Warga

Teropongindonesianews.com
Indramayu,-

Beberapa daerah di Kabupaten Indramayu Jawa Barat dalam keadaan siaga satu, pasalnya semenjak awal tahun 2021 Kabupaten Indramayu dilanda banjir yang disebabkan meluapnya debit air sungai cimanuk dan curah hujan yang cukup deras selama beberapa dekade ini.

Hampir seluruh Kabupaten Indramayu mengalami hal demikian, Seperti halnya yang terjadi di wilayah kecamatan Sindang dan Kecamatan Pasekan menyebabkan ratusan rumah warga terendam, selain sekolah juga perkantoran pelayanan masyarakat diantaranya, Kantor Kuwu Babadan, Kantor Pelayanan Kesehatan ( Puskesmas ) Babadan pun terendam.

Kedapatan Kantornya Banjir Puskesmas Babadan kini mengalami kesulitan dalam hal pelayanan kesehatan, dikarenakan kantor Puskesmas terendam banjir sejak hari Jumat (15/1/2021). Hal demikian pihak Puskesmas terpaksa menggunakan rumah warga setempat untuk pelayanan darurat. Selasa (19/1/2021).

Sementara itu Kepala Puskesmas Babadan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat,  H. Karnoto AMG.S.Kep melalui Kepala Tata Usaha(TU)  Milik Budiarti, kepada Wartawan TIN,  dirinya menyampaikan.

“Kantor Pelayanan Kesehatan ( Puskesmas ) Babadan terendam banjir sejak hari Jumat malam Sabtu (15/1/2021) kemarin di sebabkan meluapnya kali Cimanuk dan curah hujan yang deras,sampai saat ini Selasa (19/1/2021) airnya belum surut, maka pihak kami untuk tidak mengurangi pelayanan kesehatan masyarakat terpaksa menggunakan rumah warga setempat. ” tuturnya.

  Lebih lanjut.

Saya Pesan terhadap warga masyarakat agar berhati-hati dan jaga kesehatan apa lagi menghadapi musim yang sekarang ini,terutama pada anak anak, dengan adanya banjir yang di akibatkan luapan air Cimanuk dan curah hujan yang meredam pemukiman warga bisa mengakibatkan gatal gatal dan diare, dan untuk selalu menjaga kesehatannya, dan kami pihak kesehatan menganjurkan sesuai peraturan pemerintah kepada masyarakat, dengan adanya Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.” Imbuhnya

( A.Muin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *