Baru Menjabat PJS Kades Cidempet, Ajak Warga Untuk Normalisasi Kali

Teropongindonensianews.com
Indramayu, –

Belum lama dilantik sebagai PJS Kepala Desa Cidempet H. Siharudin atau biasa dipanggil kaji KC oleh masyrakat setempat, dirinya harus sibuk kelapangan lantaran desa yang ia pimpin diterjang bencana banjir, namun baginya adalah sebuah tugas dan kewajiban sebagai kepala Desa yang bisa memberikan contoh kepada warganya .

Seperti yang terpantau dilokasi oleh wartawan TIN, Rabu (27/01/2021)
nampak PJs Kades cidempet Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu Jawa Barat bersama warganya berusaha membenahi kendala banjir dengan menormalisasikan saluran kali yang menurutnya penyebab banjir tersebut lantaran banyaknya tanaman eceng gondok di sepanjang kali pembuangan Maja, dengan menggunakan alat berat menurutnya lebih efisien dan lebih mengurangi resiko keselamatan warga dari pada memakai tenaga manual gotong royong.

Hal itu diutarakan oleh H.siharudin kepada wartawan dilokasi.

” Dengan adanya banjir kemarin saya ajak seluruh warga untuk melakukan bersih bersih eceng gondok yang jadi kendala, Tadinya normalisasi kali pembuangan Maja ini menggunakan tenaga masyrakat sekitar 200 orang namun hasilnya nol, ditambah saya kuga khawatir ada salah satu warga yang nanti kebawa arus dan tergulung sama eceng gondok malah menimbulkan korban jiwa, maka dari itu saya ajukan permohonan ke Dinas PUPR meminjam alat berat ini, meskipun dana untuk BBM-nya saya dapat pinjam dulu dari yang punya garapan sawah. ” Jelasnya

Ia juga menambahkan, ” Sementara itu saya baru menjabat PJ Kades, namun sudah banyak PR yang harus di kerjakan. Untuk kedepan normalisasi ini rencana saya akan jaga dan rawat dengan mencegah tumbuhnya eceng gondok dengan penyemprotan obat Rumput supaya mati dan tidak berkembang biak seperti sekarang.” pungkasnya

Selain banyaknya tumbuhan eceng gondok, nampak pula bangunan jembatan yang hampir rata dengan jalan tanggulan, sehingga sumbatan dari eceng gondok mudah menutupi terowongan lajunya air mengalir.

Jani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *