MH Said Abdullah Beri Insentif Bulanan untuk Guru Ngaji

Teropong Indonesia news – Sumenep

MH Said Abdullah menggelar silaturrahmi dengan para guru ngaji dari berbagai desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, 27 Januari 2021. Silaturrahmi ini berlangsung di Masjid Fathimah Binti Guzan di Desa Jaba’an, Kecamatan Dasuk dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara ini, di antaranya Calon Bupati Sumenep terpilih Achmad Fauzi, sejumlah habaib, serta salah satu kiai muda Pondok Pesantren Annuqayah, K. Hazmi Basyir.

Said komitmen untuk memberikan insentif bulan bagi para guru ngaji melalui rekening yang dibuka pada acara ini. Secara simbolis, rekening diberikan kepada tiga orang perwakilan guru ngaji.

Di samping itu, pria yang juga Ketua Banggar DPR RI ini juga menyampaikan, bahwa dirinya secara pribadi akan memberikan kambing untuk dikelola para guru ngaji. Di tiap-tiap kecamatan sebanyak 20 ekor.

Menurut Said, apa yang dilakukan dirinya itu semata-mata untuk menggugah partisipasi masyarakat, khususnya yang mampu, untuk bersama-sama melakukan pemberdayaan kepada para guru ngaji.

“Bahwa saya seakan-akan yang mempelopori, mungkin iya. Tapi konsep dasarnya, filosofinya, menggugah kepedulian bersama. Agar semua bagi yang mampu, dalam situasi apapun, mari kita melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat. Salah satu segmennya, khusus di Sumenep, ialah para guru ngaji,” tegasnya.

“Bahwa saya memiliki keterbatas, baru 325 guru ngaji, ini adalah celah yang saya maksud, yang tidak terjangkau oleh Pemkab Sumenep. Karena jumlah guru ngaji yang terdaftar ada 5.400-an. Tapi tidak bisa tercover semua. Maka yang tidak tercover itu lah kami masuk untuk melakukan pemberdayaan dengan dana operasional dan pemberian kambing,” tambahnya. (*) Teguh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *