IWO Pamekasan Bersama FRPB, Forum Alumni Smaga 2000 Santuni Bantuan Korban Kebakaran

Teropong Indonesia news-Pamekasan

Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan bersama Tim Relawan FRPB Pamekasan dan Alumni Smaga 2000, memberikan Bantuan Sosial (Baksos) kepada korban kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah warga Dusun Jati Jajar, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengan, Kabupaten Pamekasan, pada hari Jum’at (29/01/2021).

Bentuk kepedulian dan rasa empati kepada korban kebakaran, bantuan tersebut berupa kasur, bantal, pakaian layak pakai dan berupa paket sembako serta kebutuhan lainnya.

Sahraji (50) yang merupakan korban pemilik rumah terbakar mengatakan, saat kejadian saya dan keluarga tidak ada di rumah, saya dalam perjalanan untuk bekerja sedangkan istri berada dirumahnya kebetulan ada hajatan.

“Saat kejadian, para tetangga dengan sigap dan kompak membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya, sehingga api dapat dipadamkan dan tidak menjalar hingga ke dapur dan langgar,” ujarnya.

Selain itu, Sahraji menjelaskan, bahwa kejadian ini sudah menjadi takdir saya, harus bersabar dan ikhlas menerima semua kejadian ini, kejadian ini sudah terjadi, kita harus pasrah dan semua ini pasti ada hikmahnya.

“Tidak hanya rumah yang terbakar, tetapi yang ada di dalam nya habis terbakar seperti, 1 unit mesin jahit, Ampli/Pengeras suara, mesin bor, 1 unit televisi, perhiasan 40 gram, uang tunai 30 jt, Prabot rumah tangga dan mesin pemotong kayu,” terangnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Organisasi IWO Pamekasan, Tim FRPB Pamekasan dan Alumni Smaga 2000 serta para donatur yang telah peduli terhadap masalah yang menumpanya, semoga dicatat ibadah dan kebaikannya serta dapat pahala,”

Selanjutnya, Ketua IWO Kabupaten Pamekasan Dyah Heny A mengatakan, kegiatan ini dalam bentuk kepedulian kami dari organisasi IWO Pamekasan, Relawan FRPB dan Alumni Smaga 2000 untuk korban kebakaran yang menimpa bapak sahraji warga asal Dusun Jati Jajar, Desa Palengaan Laok yang terjadi pada hari Selasa 26/01/2021 sekitar pukul 06.30 Wib yang lalu.

“Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa nilainya. Namun, kami lakukan sebagai bentuk keprihatian dan rasa empati kami. Jadi organisasi kami tidak hanya sibuk mencari berita, tapi kami juga harus peduli terhadap sesama karena itu menjadi progran kami,” tuturnya

“Bantuan ini adalah hasil yang sudah dikumpulkan dari para relawan dan para donatur yang selalu siap membantu kegiatan kami yang kami serahkan kepada Bapak Sahraji korban kebakaran,” ungkapnya

Sementara itu, anggota Relawan FRPB Wahyudi mengatakan, merasa sangat prihatin dengan nasib korban kebakaran tersebut, oleh sebab itu saya ikut berpartisipasi bersama rekan-rekan Organisasi IWO Pamekasan.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa membantu mengurangi beban korban dan semoga sumbangan dari kami ini bermanfaan dan tentunya jangan dilihat jumlahnya,” pungkasnya. (Tim Pamekasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *