Budidaya Ikan Kutuk / Gabus Mulai Di Minati Sebagai Komsumsi Orang Sakit Setelah Operasi

Teropong Indonesia News-Jember

Ikan kutuk atau gabus sangat di kenal dan memiliki jenis kandungan Gizi yang lebih tinggi jika di bandingkan ikan Bandeng, Lele dan juga ikan Sarden.

Pembesaran Ikan Gabus memang cukup lama di bandingkan dengan lele dan untuk keperluan konsumsi rata-rata pemeliharaan ikan kutuk kurang lebih dari 6 bulan itu di beri makan palet .

Bapak Kusiyantoro salah satu Peternak ikan gabus Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember yang menekuni ternak ikan gabus hampir 5 Tahun selaku pengelola dan peternak Ikan gabus di Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Kepanjen.
Teropong Indonesia news Ketika konfirmasi pada salah satu pembudidaya ikan gabus Bapak Kusiyantoro bahwa budidaya ikan gabus sekarang ini banyak di minati sebagai konsumsi yang rata-rata orang yang habis sakit operasi seperti habis sunat dan juga habis melahirkan.
Untuk Desa Kepanjen bagi peternak sangat terbatas dan mengharapkan agar budidaya ikan gabus ini sangat perlu di kembangkan apalagi peminatnya sudah banyak yang konsumsi ikan gabus .

Harapan masyarakat atau pembudi daya ikan adalah semoga Budidaya ikan kutuk atau gabus sebagai salah satu sektor ekonomi yang menjanjikan bagi para peternak budidaya ikan gabus.
( Tatang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *