Diduga Rem Blong Kendaraan Truck,Hantam Pembatas Jalan

Teropongindonesianews.com

Banyuwangi, –Adanya informasi Laka Lantas di jalan raya Simpang Tiga Sukowidi Kecamatan kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jarum, Satlantas Polresta Banyuwangi sigap medatangi TKP kejadian. Minggu (21/2/2021)

Dikatakannya Kanit laka lantas Iptu Ardhi Bita Kumala.

” Unit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi menerima laporan dari masyarakat mengenai laporan kecelakaan lalulintas Laka tunggal yang terjadi pada hari .inggu tanggal 21 Februari 2021 sekira jam 07.00 Wib pagi.

Kami segera Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan raya Simpang 3 Sukowidi masuk Linkubgan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Pengendara / Penumpang Umar refa’I (53) Pengemudi Truck Nissan Nopol: P-8302-UK), Banyu urip kidul 2-B/23 Rt. 7 Rw. 5, Surabaya Jatim besama anaknya
Muhammad (14).” Jelas Kanit laka Iptu Ardhi Bita Kumala.

Iptu Ardhi Bita Kumala juga menjelaskan kronologi insiden tersebut kepada wartawan TIN.

” Menurut keterangan saksi, awalnya Kendaraan Truck Nissan Nopol: P-8302-UK dikemudikan oleh Umar refa’I bersama penumpang Muhammad Firman melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di Simpang 3 Sukowidi, lampu Traffic light berwarna merah, dan kendaraan Truck berhenti, namun saat berhenti, pada posisi porseneleng Netral, rem tiba-tiba blong sehingga mobil kembali melaju ke depan.

Secara sepontan pengemudi Truck banting setir ke kanan untuk menghindari kendaraan lain didepannya yang saat itu berhenti, namun kemudian berusaha banting setir kekiri lagi, namun haluan masuk ke jalur dari arah utara.

Sehingga pengemudi langsung banting setir dan menabrak median jalan dan pohon. Dari hal tersebut diatas mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan kerusakan pada teras rumah warga dan tidak ada korban jiwa.”ujarnya.

Hingga berita ini ditayangkan Satlantas Polresta Banyuwangi masih di Lokasi Kejadian.

(Kur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *