Desa Sumberkalong Kalisat Salurkan BPNT Pada 324 KPM

Teropongindonesianews.com-Jember

Pemerintahan Desa Sumberkalong Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember lakukan Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat yang sudah terdaftar dan yang memiliki kartu,  Selasa ( 23 Februari 2021 ).

Bantuan BPNT ini merupakan program dari Kementrian Sosial RI yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan usulan Data yang masuk.

Dengan bantuan tersebut masyarakat merasa sangat terbantu apalagi ditengah Pandemi Covid 19 ini.

PJ Kades Sumber Kalong mengatakan rasa syukurnya atas bantuan yang bisa di berikan kepada warganya terutama disaat ini yang menjadi suatu kekhawatiran masyarakat dikarenakan terbatas akan beraktivitas.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita lakukan pembagian BPNT, yang mana bisa sedikit membantu masyarakat “, ungkapnya.

AHMAD SAHRI selaku PJ Kepala Desa Sumberkalong menjelaskan bahwa program Pemerintah ini di salurkan pada penerima sebanyak 324 kk, yang terdiri 33 RT 10 RW 5 Dusun.

Dikatakannya lagi bahwa bagi penerima yang dalam keadaan sakit, maka bantuannya di antar bersama petugas Bank Mandiri dan di kawal oleh BABINSA DAN BABINKAMTIMAS, dirinya juga berpesan kepada penerima bantuan supaya di manfaatkan dengan baik, karena bantuan ini cukup untuk menunjang ekonomi sehari, ” Kepada Pemerintah memohon untuk lebih lagi menambah bantuan ini karena di desa kmi masih banyak yang belum mendapat bantuan” , ujarnya.

Di jelaskannya lagi bahwa Kegiatan tersebut di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan memenuhi unsur 4M.

Selanjutnya Tim Media TIN bertemu dengan Bu Tohari yang telah mendapat bantuan dan di katakan olehnya ( Bu Tohari – Red ) menyampaikan terima kasih yang sangat besar kepada pemerintah dan ” Semoga bantuan ini berjalan terus “, Himbaunya, ( Zubaidah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *