Patroli Dialogis Dan Sambang, Dalam Rangka Antisipasi C3 Di Wilayah Hukum Polsek Cantigi

Teropongindonesianews.com

Indramayu, – Polsek Cantigi Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Laksanakan patroli dialogis dengan rute jalan Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi. Sabtu (27/02/2021)

Pada Kesempatan tersebut petugas patroli menyampaikan himbauan dan antisipasi C-3 penyebaran Covid-19, kepada warga masyarakat yang sedang nongkrong-nongkrong atau berkumpul ditempat- tempat keramaian, agar segera membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Kapolsek Cantigi Iptu Sutrisno S.H, M.H
Menyampaikan. Pencegahan Covid-19 akan berhasil jika masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol Kesehatan. Covid-19 akan berkurang dan bahkan selesai jika kesadaran Masyarakat tinggi dengan tetap menggunakan masker dan cuci tangan serta Physical Distancing.

” Pada masa AKB ini masyarakat harus sadar terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).” ucapnya.

Lanjut Kapolsek.

” Kepada Masyarakat agar terus menjaga kesehatan, mencuci tangan, lakukan social distancing, physical distancing dan selalu menggunakan masker, serta terus diam dirumah selama tidak ada kepentingan dan memberikan pesan- pesan terkait situasi Covid-19 sekarang.” Imbuhnya.**

Adapun dalam Giat Operasi tersebut Tiga Sasaran Patroli Sambang diantaranya yaitu.

  1. Masyarakat yang berkumpul, 2. Jalur dan daerah rawan C3, dan 3. Pemukiman warga.

Sementara Kegiatan yang dilaksanakan terbagi tiga bagian didalamnya.

  1. Patroli Mobile di sepanjang jalan baik pemukiman warga dan daerah rawan guna antisipasi terjadinya kriminalitas.
    2.Patroli Dialogis dan sambang terhadap Toda, Toga dan Tomas.
  2. Memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun / Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.
  3. Menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif.* Jani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *