Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir, Setelah Diguyur Hujan Deras

Teropongindonesia news.com

Banyuwangi, – Diguyur hujan 4 jam, Banjir merendam pemukiman warga Daun Posumur Desa Bengkak RT/RW 004/005, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Sabtu(27/2/2021).

Air setinggi paha orang dewasa menggenangi wilayah Kampung Possumur sekitar pukul 04.20 dini hari.
Salah satu warga Muchsin 57 th mengatakan, banjir diduga terjadi akibat curah hujan tinggi. Tak hanya itu, wilayah lain seperti Wongsorejo juga sama mengalami kejadian serupa diguyur hukan terus menerus sejak Sabtu sore

” Curah Hujan dari jam 12.00 WIB. Terus mulai lebat Sabtu sekitar jam 12.00 WIB sampe jam 03.00,” Terang Muchsin

Muchsin juga menambahkan, air mulai naik sekitar pukul 03.30 WIB. Dan mulai masuk rumah sekitar pukul 04.20 WIB.

“Sekitar setengah lima, air masuk ke rumah. Awalnya masih semata kaki, hingga Saat ini, ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Beberapa perabotan rumah tangga sudah terendam banjir.

Dengan demikiandirinya dan keluarga belum memilih mengungsi. Ia masih bertahan di Rumah yang ditempatinya.

“kami. berharap, banjir segera surut, agar masyarakat bisa beraktivitas kembali.” harapnya

Hal senada pun di sampaikan Achmad Haironi, 49 th salah satu tokoh masyarakat.

Dikatakanya.

“Adanya banjir di desa kami,akibat diguyur hujan terus menerus,namun ini juga disebabkan beberapa faktor, diantaranya banyaknya pembalakan liar dihutan dan jebolnya tanggul yang sudah beberapa tahun ini belum diperbaiki, disini kami berharap pemerintah Desa atau pihak terkait Utamanya Dinas pengairan Agar bisa memperbaiki tanggul yang jebol, Tuturnya

Ironis dalam kejadian ini belum ada satupun aparatur pemerintah Desa datang untuk melihat peristiwa ini, padahal banjir tersebut sudah menggenangi rumah warga, bukan itu saja banjir juga menggenangi Fasilitas sekolah SDN I Bengkak,sampai masuk ruang kelas, Masjid Misbahul Huda juga Terkena dampak Meluapnya air,hingga masuk pelataran masjid, (Kur )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *