SDN Pangarangan 1 Layak Jadi Percontohan

Teropongindonesianews.com
Sumenep, – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pangarangan Kabupaten Sumenep Jawa Timur, layak dapatkan apresiasi pasalnya banyak lulusan atau alumni jebolan SD tersebut menjadi orang sukses, diantaranya Bupati Sumenep Terpilih Achmad Fauzi yang sekarang baru menjabat.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Sekolah. Slamet Santoso, S.Pd.MM. Saat ditemui wartawan TIN di sela kegiatannya. Selasa (23/02/2021)

” Kami mengedepankan kedisiplinan terhadap murid didik maupun tenaga pengajar, sehingga dalam proses pembelajaran pun bisa maksimal. ” Ucapnya

Ia juga menambahkan.

” Guru itu harus seiring dengan jam datangnya siswa, kalau kita tertib dengan waktu maka semua kegiatan akan menghasilkan baik dan benar.” Imbuhnya

Selain itu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah tersebut dibilang luar biasa, pasalnya kegiatan yang sifatnya menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan sekitar sekolah baik diluar maupun di area sekolah diterapkan dengan pengawasan pihak sekolah. Sehinga layak sekolah tersebut jadi percontohan untuk sekolah lainnya, bahkan sekolah tersebut menjadi barometer untuk tenaga pengajar yg betul-betul kompeten dan berintegritas.

Dalam hal ini DINAS LINGKUNGAN HIDUP (DLH) kabupaten Sumenep mengandeng Lembaga OISCA ( Organization for Industry, Spiritual, Culture and Advancement ) mengadakan kegiatan yg sifatnya keperdulian terhadap lingkungan.

Adapun bentuk kegiatan yang di laksanakan meliputi penanaman bibit pohon, yang dilakukan secara bersama antara guru dan murid disekolah.
Dengan bertujuan untuk program penghijauan lingkungan sekitar sekolah maupun luar sekolah.

Lebih lagi sekolah tersebut telah melahirkan alumni yang sekarang menjadi orang nomor satu di kabupaten Sumenep. BUPATI terpilih di kabupaten sumenep ACHMAD FAUZI. ( shomad TIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *