Dialog Publik Wes Wayahe Jember Bangkit di Rumah Rakyat

Teropongindonesianews.com-Jember

– Dialog publik wes wayahe Jember Bangkit, Kerjasama Universitas Negeri Jember, PWI (Persatuan WartawanRumah Rakyat Indonesia) Jember, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) dan DPRD Kabupaten Jember, untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi dalam membangun Kabupaten Jember lebih baik, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumbersari Kabupaten Jember, pukul 09.00 hingga 12.30 WIB, Kamis (4/3/2021).

Teropong Indonesia news

Dialog publik yang di selenggarakan LP2M Unej dengan tema mendengar aspirasi dan memenuhi janji dihadiri puluhan orang dengan moderator Bupati, Ketua Dprd, dan LP2M Unej.

Hadir juga diantaranya Kompol Windy Syafutra (Wakapolres Jember), Beberapa anggota Dprd Jember, LSM, media yang ada di Jember, Instansi PGRI, Penyandang Disabilitas, serta kepala OPD, Camat, Lurah, Kades se Kabupaten Jember Via Zoom di Kantor Kecamatan.

Dalam dialog publik yang berlangsung dengan di moderatori Hari Setiawan,
Bupati Jember H. Hendy menyampaikan bahwa kegiatan debat yang diselenggarakan saat ini bisa dilaksanakan setiap bulan.

“Saya sangat setuju dengan diadakanya acara dialog ini, saya berharap kepada semua pihak kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan setiap bulan, sebagai bentuk mengabdi serta bentuk transparan dalam melayani masyarakat.”

Beberapa program Bupati yang disampaikan dalam debat, beberapa diantaranya terkait infrastruktur Jalan dan penyaluran pupuk subsidi. “Program kami di tahun 2021 untuk membenahi infrastruktur jalan, dan untuk pertanian kami sudah meminta kepada OPD Kabupaten Jember segera menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani.”

Hal lain yang di sampaikan Bupati Jember diantaranya, DPRD Kabupaten Jember untuk segera mengambil tindakan untuk pengesahan APBD Kabupaten Jember.

OPD Kabupaten Jember yang telah dilakukan penggantian jabatan oleh Bupati lama akan di panggil kembali ke instansi yang bersangkutan.

Kepala OPD Kabupaten Jember bisa segera mensukseskan program dibidang pertanian dan infrastruktur.

Sinergitas antara DPRD Kabupaten Jember, Pemerintah Kabupaten Jember dan Masyarakat Jember sehingga Kabupaten Jember benar-benar bangkit.

Mengundang para investor dalam membangun Jember kedepannya, sehingga masyarakat Jember menerima hasilnya.

Meminta kepada seluruh Camat, lurah, dan kades se Kabupaten Jember untuk mendata lansia dan keluarga tidak mampu.

Menanggapi apa yang disampaikan Bupati Jember Ketua DPRD berharap Bupati bisa dengan segera mengusulkan APBD, dan OPD bisa mendukung penuh dengan apa yang menjadi harapan Bupati Jember dalam membangun Jember agar lebih baik.

“Saya berharap kepada Bupati Jember untuk segera mengambil tindakan dan mengajukan APBD Kabupaten Jember supaya bisa menjalankan program. serta untuk seluruh kepala OPD Kabupaten Jember bisa mendukung Bupati Jember supaya Jember bisa lebih baik dan maju di tahun-tahun kedepannya, “ungkap itqon.

Hal lain juga di sampaikan oleh Ketua LP2M Unej dimana yang bersangkutan sebenarnya sudah lama mengusulkan kegiatan dialog publik, namun Bupati lama tidak pernah merespon.

“Saya mengajukan kegiatan ini sejak tahun 2019 namun tidak pernah direspon oleh Bupati Jember yang lama, ” ujar Prof Ir. Achmad Subagio.

Subagio berharap para mahasiswa bisa di ikut sertakan dalam membangun Jember khususnya terkait SDM, dalam membangun ekonomi Jember agar lebih baik. (Tatang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *