Pembentukan Kwarran Pakem masa Pandemi Covid – 19 Di Laksanakan Sesuai Dengan Protokol Kesehatan

Teropongindonesianews.com-Bondowoso

Kwartir Ranting (Kwarran) adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan Berdasarkan tingkatan/wilayahnya, Kwarran berkedudukan di masing-masing Kecamatan. Pengurus Kwarran diketuai oleh Ketua Kwarran (disingkat Ka Kwarran).

Seperti yang kita ketahui bahwa Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan kepanduan Nasional yang lahir dan mengakar di Bumi Nusantara merupakan bagian terpadu dari gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia yang membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berdasarkan Pancasila Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan upaya pendidikan bagi kaum muda melalui kegiatan Kepramukaan yang tentu untuk meningkatkan sumber daya, oleh sebab itu diperlukan adanya pengelolaan organisasi yang baik serta saling bersinergi untuk bersama-sama mewujudkan keinginan luhur yakni Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan dan pembentukan generasi muda kader pembangunan bangsa yang berkualitas dan handal.

Dalam Pembentukan Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso di laksanakan di Gedung Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso di tunjuk sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting Pakem ,SIDIK WALUYO ,S.Sos,MM yang juga sebagai Camat Kecamatan Pakem.
Selain itu juga untuk pengurus – pwbgurua lainnya juga di beri tanggung jawab untuk menggerakkan kembali Gerakan Pramuka di Masa Pandemi Covid – 19.

Duduk juga di kepengurusan bagian Lembaga Pemeriksa Keuangan,
Akhmad Rifai, S.Pd, Unit Kerja SDN Sumber Dumpyong 2 Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso.

Sampai berita ini di tulis semua pihak yang terpilih menjadi Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Pakem berusaha untuk menghidupkan kembali Gerakan Pramuka di Masa Pandemi dengan tetap di laksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Pewarta : A. RIFAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *