Suroso Resmi Daftarkan Diri Calon Kuwu Panyindangan Kulon” Sedulur Roso”

Teropongindonesianews.com

Indramayu, – Dengan dibukanya pendaftaran calon Kuwu/Kades di berbagai Desa di Kabupaten Indramayu, kini sudah terlihat beberapa calon yang sudah mendaftarkan diri ke panitia setempat.

Casyanto, selaku ketua panitia Pilwu, ditemui di Balai Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Dirinya mengatakan, bahwa dari awal dibukanya pendaftaran calon Kuwu di Desa tersebut baru 3 calon yang mendaftar.

“Kemungkinan ada 4 orang yang akan mendaftar, hari ini baru tiga yang daftar yakni, Ono Daryono, Suroso dan Sugli, yang satu lagi kemungkinan hari berikutnya” Kata Casyanto di sela sela kegiatan penerimaan pendaftaran calon Kuwu. Senin, (08/03/2021)

Ia berharap, pemilihan Kuwu di Desa Panyindangan Kulon berjalan kondusif, lancar dan sukses.

“Semoga bisa menjaring Kuwu yang terbaik, untuk pembangunan Desa Panyindangan Kulon” Harapnya.

Dirinya Juga berpesan kepada semua pendukung calon Kuwu agar mampu menghindari suasana menjadi panas yang bisa menimbulkan konflik, hindari adu argumen yang tidak penting, karena menurutnya semua Calon Kuwu adalah Putra Putra Desa yang terbaik.

Sementara Suroso, Tokoh Kepemudaan KNPI Sindang yang siap maju untuk menduduki jabatan Kuwu Desa Panyindangan Kulon ini, merasa lega karena sudah mendaftarkan dirinya sebagai Calon Kuwu.

Usai mendaftarkan diri sebagai Calon Kuwu, Suroso mengatakan bahwa timses yang dinamakan Relawan Sedulur Roso merasa bangga dan bersyukur karena calon yang didukung sudah mendaftar sebagai calon Kuwu tersebut.

“Namun hal yang terpenting adalah pada saat pendaftaran itu selain dipenuhi rasa kebersamaan juga mentaati terhadap protokol kesehatan” Ucapnya.

Pria yang akrab dipanggil Roso ini, dalam hal mencalonkan diri sebagai Kuwu Desa Panyindangan Kulon memiliki program unggulan yang akan diterapkan ketika dirinya terpilih nanti.

“Substansinya adalah rakyat jangan lapar, rakyat jangan sakit dan rakyat jangan dipersulit, untuk itu pemecahan dari semua itu akan diterapkan berdasarkan Visi Misi yang tadi saya sampaikan, jadi dari semua sektor yang ada di Desa Insya Allah akan kami sentuh semua dalam 6 Tahun kedepan” Katanya.

Roso menambahkan, pihaknya akan meningkatkan dari berbagai lapisan mulai dari Budaya, Agama, Sosial, Pemuda dan olahraga.

“Dan yang paling penting adalah, dalam kepemimpinan saya nanti, Insya Allah Imam Masjid akan saya umrohkan” Tegasnya.

Kepada para pendukungnya dia berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kampanye, sebab kata dia dalam hal pemilihan Kuwu tahun ini bertepatan dengan Pandemi Covid 19. Untuk itu dia menekankan kepada semua tim suksesnya agar mengikuti peraturan prokes yang telah diatur oleh Pemerintah Kab. Indramayu.

“Kepada relawan sedulur Roso, saya mengajak untuk bijak dan arif dalam berkampanye, karena saya menginginkan kemenangan saya tidak ada masyarakat yang hatinya terluka, apa lagi sampai timbul konflik sehingga mengakibatkan pecah saudara” Ajaknya.

Pada masa kampanye nanti, Roso mengajak kepada semua relawannya agar menghindari kampanye hitam, sebab hal itu menurutnya tidak baik untuk dilakukan.

“Meskipun ada beberapa orang yang berkampanye hitam tentang saya, ya saya tetap tenang, saya tidak akan menanggapinya dengan serius, sebab mereka juga merupakan bagian dari warga saya juga” Katanya.

Untuk mengantisipasi adanya praktek money politic, Roso meminta agar panitia bisa menanganinya dengan baik. Ia berharap apa bila hal itu terjadi panita bisa memfasilitasi untuk bermusyawarah dengan semua calon.

“Kami berharap semua calon bisa mengikuti aturan yang ada, dan menjalankan tata tertib” Harapnya.

Untuk mencapai kemenangan, Roso memiliki target dan kiat khusus, yakni melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat serta menyampaikan Visi Misi ketika ia terpilih nanti.* (Jani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *