Gema Sholawat Iringi Mujiyadi, Menuju Pendaftaran Calon Kades Karanganyar

Teropkngindonesianews.com
INDRAMAYU ,– Jalan poros Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Pada Selasa (09/03/2021), sesaat berubah menjadi riuh ramai dengan lantunan sholawat Nabi yang terdengar sangat lantang dan penuh semangat.

Diketahui, sumber suara ketika itu berasal dari iringan masa dan warga masyarakat sekitar yang terlihat semangat menghantarkan seorang pria bernama Mujiyadi, menuju kantor pemerintah desa setempat untuk melakukan pendaftaran diri sebagai bakal calon kuwu (Kepala Desa) Desa Karanganyar periode 2021-2026.

Menurut keterangan yang diberikan tim pemenangan, Zaenuri SH mengatakan, antusiasme warga masyarakat saat itu merupakan inisiatif masing-masing yang secara penuh mendukung Mujiyadi untuk maju sebagai calon kuwu.

“Hari ini kami yang berjumlah 10 orang tim pemenangan Mujiyadi, menghantarkan calon kuwu kami ke balai desa untuk melakukan pendaftaran”. Ungkap Zaenuri

“Tetapi bagaimanapun juga, meski tanpa dikomandoi warga masyarakat yang seketika itu melihat keberangkatan kami sangat antusias untuk ikut mengiringi rombongan dan bahkan warga tanpa henti mengumandangkan gema sholawat sebagai bentuk rasa syukur. Dan ini diluar dugaan kami”. Terangnya kepada media usai pendaftaran, Selasa (09/03/2021)

Namun Zaenuri menegaskan, dalam pendaftaran ketika itu pihaknya tetap menaati tata tertib dan protokol kesehatan.

“meskipun begitu, kami tetap berupaya melakukan pembatasan jumlah masa dan secara tegas mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker”. Tandasnya

Sementara itu ditemui terpisah, menurut keterangan salah seorang warga mengatakan, bahwa keikutsertaanya merupakan keinginan pribadi tanpa iming-iming apapun.
Bahkan secara gamblang disebutkan, dirinya sangat berharap besar kepada Mujiyadi untuk menang dalam pencalonannya melawan calon incumbent yang juga kembali mencalonkan diri.

“Saya disini ikut secara sukarela tanpa ada kepentingan dan dorongan dari siapapun. Saya ingin ada perubahan di desa kami, dan berdoa agar mas Mujiyadi bisa menjadi kuwu kami” Ucap Nasir ketika itu, Selasa (09/03/2021)

( Janii )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *