Desa Sidodadi Salurkan BLT Tahap Pertama Th 2021

Teropongindonesianews.com-Banyuwangi

Pemerintah Desa Sidodadi Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi Kabupaten i kembali mengalokasikan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Kepastian pengalokasian anggaran ini disetujui melalui Musyawarah Desa Penetapan Prioritas Dana Desa Tahun 2021 yang dilaksanakan pada 10 Maret 2021.

Dalam musyawarah tersebut awalnya 195 orang dan yang disepakati setelah Musdes jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD sebanyak 102 orang. BLT DD yang diterima KPM sebesar Rp. 300.000,- tiap bulan selama 12 bulan.

Penyaluran BLT DD tahap 1 untuk tahun 2021 dilaksanakan pada Rabu 10/3/2021 bertempat di aula Kantor Desa Sidodadi kecamatan Wongsorejo kabupaten Banyuwangi Karangjati mulai pukul 09.00 WIB. Kepastian

Penyaluran dilakukan oleh Setiap Pemerintahan Desa Sidodadi Bank Jatim Capem Sebanyak 102 KPM BLT DD, yang tidak dapat menerima BLT DD Sebanyak 93 KPM data yang telah diverifikasi gugur karena data ganda di bantuan lainnya dan dana kembali ke rekening desa.

Dalam pengambilan KPM diambil dengan Secara langsung oleh yang bersangkutan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi salah penerima,

Pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap 1 berjalan lancar dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dengan menerapkan protokal kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19.

Tampak hadir Dra Sulistyowati,MM Camat Wongsorejo,dalam penyaluran,dalam sambutannya mengatakan kalau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, (DD) harus betul betul digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,dan bisa meringankan beban membantu belanja , Camat juga menambahkan tidak boleh untuk membangun rumah, serta para penerima manfaat juga selalu berdoa agar selalu sehat, dan masalh Covid-19 cepat selasai, pungkasnya

Ditempat yang sama Sidik Wibisono berharap agar agar para penerima betul betul menggunakan uang tersebut dengan baik,Kades juga berharap agar tidak terjadi kegaduhan masyarakat, Alhamdulillah penyaluran ini berjalan dengan lancar, Imbuhnya,(Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *