Kapolsek Arahan Pimpin Langsung Giat Pendisplinan Masyarakat Binaanya

Teropongindonesianews.com
INDRAMAYU,- Kapolsek Arahan AKP H. Elfian Ali, SH., kembali pimpin kegiatan pendisiplinan kepatuhan masyarakat terhadap protokol Kesehatan Covid-19. Ops Yustisi Prokes yang dilaksanakan di Jalan Raya Arahan Lor tepatnya di depan Kantor Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu diikuti 10 Personel Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, 1 Personel Koramil Sindang, 2 Anggota Pol PP dan 3 Petugas dari Dinas Kesehatan Kecamatan Araha, Rabu (10/03/2021).

Kapolsek Arahan AKP H. Elfian Ali mengatakan, kegiatan Ops Yustisi Prokes terus dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Arahan umumnya Kabupaten Indramayu.

Dalam giat tersebut petugas gabungan memberikan teguran lisan dan mencatat identitas pelanggar yang tidak menggunakan masker.

“Kami melakukan sanksi berupa teguran lisan dan mencatat identitas pelanggar yang tidak memakai masker sebanyak 7 (tujuh) orang. Serta memberikan masker sebanyak 15 (lima belas) masker,” katanya.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada warga agar selalu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi Prokes dengan 5M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir / hand sanitizer secara berkala, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Lebih dari itu, petugas gabungan melakukan pembinaan kepada warga untuk turut berperan aktif / berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 dari mulai diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggal / lingkungan kerja. Pungkas AKP H. Elfian. *(Jani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *