Wagub Marlin Minta Terus Ketatkan Protokol Kesehatan Agar Kepri Lekas Bebas Covid-19

Teropongindonesianews.com
Batam,-WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau (Wagub Kepri) Hj Marlin Agustina, meminta masyarakat tak lengah dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes), meski kurva penularan Covid-19 di Kepri melandai.

Hal ini disampaikan Marlin usai mengikut rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri, membahas pemantapan tupoksi Satgas Penegakkan Disiplin Pencegahan Covid 19, di Graha Kepri Batam, Sabtu (13/3/2021) pagi.

Menurut Marlin, dalam rapat yang dipimpin Gubernur Kepri tersebut, Satgas Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19 diwajibkan bekerja maksimal, memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya disiplin diri untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Saya rasa sudah tahu rumusnya: 5M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” jelasnya.

“Kalau Kepri sehat maka program pemulihan ekonomi akan berhasil,” sambungnya.

Sementara itu, dilansir dari media Surya Kepri, Gubernur Kepri menegaskan, mulai 1 April sampai 30 Juli 2021 nanti, di serata Kepri akan dilaksanakan penegakan disiplin pencegahan Covid-19, agar seluruh Kepri lekas terbebas dari pandemi ini.

Gubernur juga memprogramkan awal April nantu akan dimulai dibuka beberapa kawasan wisata di Bintan dan Batam bagi wisatawan asing maupun domestik.

Selain menerjunkan langsung Satgas Penegakkan Disiplin Pencegahan Covid 19, Pemprov Kepri juga akan menggelar vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan masyarakat yang tinggal di sekitar daerah wisata.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur, rapat yang melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kepri, Sekdaprov Arif Fadillah.

Selanjutnya Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033 Wira Pratama Kepulauan Riau Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Hari Setiyono, sejumlah OPD dan beberapa instansi yang berkaitan dengan pencegahan Covid 19. * (Syafii/ boy siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *