Ciptakan Rasa Aman, Polsek Sumbersari Gelar Patroli Malam

Teropongindonesianews.com

Jember – Himbauan dan pembinaan akan terus di lakukan oleh jajaran Polsek Sumbersari, terutama kepada pengguna sepeda motor yang tidak standar serta surat kendaraan yang tidak lengkap, jumat(20/03/21).

Pukul 23.30wib, Kompol Faruk Mustafa Kamil. A.Md. Kapolsek Sumbersari mendapatkan laporan terkait beberapa sepeda yang di duga akan di gunakan balap liar, Faruk MK langsung mendatangi tempat kejadian untuk memastikan.

Sesampainya di lokasi Kapolsek cek kelengkapan surat kendaraan, karena melihat kondisi sepeda yang tidak standar, kemudian Kapolsek memberikan himbauan dan menemui pemilik sepeda serta menanyakan kelengkapan surat, namun di nyatakan lengkap.

Pemilik kendaraan adalah Ketua Club Dexxa menyampaikan, “kami sengaja tidak memakainya karena Khusus buat Event saja di sirkuit yang memang di sediakan,” Ujar pemilik motor.

Teropong Indonesia news

Kapolsek hanya mengimbau, “supaya tidak di gunakan untuk balap liar, dan tetap melengkapi dokumen kendaraan,” Ujar Kapolsek Sumbersari guna tidak mengganggu Kamtibmas.

Setelah kondisi aman Kapolsek Sumbersari melaksanakan Apel konsolidasi untuk mengondisikan anggota keseluruhan dengan strategi yang memperkuat jajaran anggota.

Serta menyampaikan amanah yang selalu di berikan oleh Arif Rachman Arifin, SIK, MH. “Awali segala kegiatan dengan niat dan Doa untuk beribadah”, pungkas Kapolres Jember.

Selanjutnya anggota mulai melakukan patroli di wilayah Sumbersari sedangkan hasil dari Informasi petugas yang dilapangan, anggota mendatangi bundaran UNEJ dan mendapatkan 20 sepeda yang mangkal kemudian di himbau untuk segera pulang.

Sedangkan apabila ada kendaraan yang tidak standart (menggunakan knalpot brong) dan tidak bisa menunjukan dokumen kendaraan ternyata ditemukan ada 5 sepeda terus di amankan di Polsek Sumbersari.

Beberapa anggota yang ikut giat ini di pimpin langsung oleh Kompol Faruk Mustafa Kamil, A.Md. (Kapolsek Sumbersari), Iptu Hariyanto (Panit I Lantas Polsek Sumbersari), Iptu Joko S. (Panit 1 Sat Reskrim Polsek Sumbersari), serta anggota Polsek dan Intel Polres, Satlantas Polres Jember, dan 1 unit Reskrim Polres Jember. (Tatang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *