Lupa Matikan Saklar Dua Warga Desa Kadur Tersengat Listrik

Teropogindonesianews.com
Pamekasan,– Dua warga Dusun Polay Bawah Desa Kertagena Daya Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan harus dilarikan ke Puskesmas Kadur dikarenakan tersengat aliran listrik. Diduga korban lupa mematikan aliran listrik saat hendak memasang antena Televisi. Rabu (24/3/2021)

Dua korban yang tersengat aliran listrik yaitu Sapraji (37) dan Abdurrahman (27) saat itu ke dua korban tersebut hendak memasang antena TV dirumah Sdr. Matluki (35).

Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun Hidayah, S.Pd, SH, MM, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa memang benar ada dua korban di Desa Kertagenah Daya yang terkena sengatan listrik.

” Memang benar ada dua korban tersengat aliran listrik yaitu Sapraji (37) dan Abdurrahman (27) sama-sama warga Dusun Polay Bawah Desa Kertagena Daya Kecamatan Kadur, saat itu ke dua korban tersebut hendak memasang antena TV dirumah Sdr. Matluki (35) “, ungkap Kapolsek Kadur

“Saat itu korban bekerja akan menegakkan tiang antena TV kaki kiri korban Abdurahman menginjak kabel listrik yang terbuka dan ujung saklar waktu itu belum dicabut/ belum dimatikan, seketika itu korban Abdurahman tersetrum arus listrik, sedangkan Sapraji yang saat itu memegang tiang antena TV juga ikut terkena setrum, namun pemilik rumah Sdr. Matluki spontan mencabut saklar/ stop kontak listrik, selanjutnya menolong korban untuk di bawa ke Puskesmas Kadur dengan menggunakan kendaraan pickup selaku driver Sdr. Hobbin (30) alamat yang sama,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek Kadur menghimbau masyarakat setempat untuk lebih berhati-hati saat melakukan aktifitas dan lebih mengutamakna keselamatan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati saat bekerja, utamakan keselamatan dan selalu waspada situasi disekitar agar kejadian tersebut tidak terulang kembali,” pungkasnya.

(Sugik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *