Warga Kelurahan Beras Basah Keluhkan Genangan Air Pada Badan Jalan

Teropongindonesianews.com

Pangkalan Susu,-Adanya genangan air pada badan jalan berdiameter 4×6 kini menuai protes dari warga lokal maupun luar Desa yang melintasi di jalan tersebut, karena dinilai selain menghambat juga merusak kendaraan para penguna jalan.

Genangan yang dikeluhkan warga dengan diameter 4×6 tersebut berada di badan jalan Lingkungan Vlll Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut, tepatnya di perempatan jalan Tangsi Lama Jalan menuju Wisata Pantai Pangkalan Susu. Selasa (23/03).

Selain itu Jalan tersebut tampak becek berlumpur yang disebabkan terhambatnya aliran dari air parit yang meluber kejalan karena adanya penyumbatan.

Permasalahan ini sudah berjalan lama, sehingga membuat jenuh hilir mudik penguna jalan yang hendak melepas penat nya di pesisir pantai jalan Pelabuhan Pangkalan Susu.

Keluhan itu di sampaikan oleh beberapa warga di antaranya M. Sofyan (45), Safi’i (32) dan Hartomo (41) Sahrul efendi(35) berharap kepada pihak Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu agar segera mengupayakan solusi perbaikan meluapnya air parit kejalan.

Di sambung adanya parit penghubung yang panjang nya sekitar 50 meter juga tidak mengalir semestinya, hal itu diduga oleh warga terdapat 2 titik pipa PAM warga yang melintang ditengah parit sehinga menghambat jalan nya air.

“Supaya keadaan parit kembali normal, yaitu dengan cara perbaikan. Atas pengertian nya kami warga setempat mengucap terimakasih.” Ujar warga setempat. Selasa (23/3/2021).

Pada hari yang sama, sekira Pukul 11:00 Wib, ketika dikonfirmasi oleh awak media Teropongindonesianews.com dikantornya, Julkarnain Lurah Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu. Kepada wartawan Dirinya siap dan merespon baik atas permohonan masyarakat nya terkait solusi genangan air di wilayahnya.

“Kita akan upayakan perbaikan pada parit dalam waktu dekat, kita akan bongkar dan kita buat plat Decker dengan pondasi yang maksimal. Juga aliran penghubung kita akan instruksikan pada warga untuk bergotong royong insa’allah pada Minggu (28/03/2021) mendatang.” Terang Julkarnain.

Ia juga menambahkan.

” Menyangkut dana yang dinilai tidak sedikit, kita akan upayakan menggandeng pihak pihak perusahaan yang terdapat di Kecamatan Pangkalan Susu. Demi kebersamaan dan kepentingan kita bersama Kita akan rangkul semua. Tandasnya.* ( Syafii )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *