Bentuk Kepedulian, Jajaran Polres Mesuji Adakan Program Jum’at Berbagi.

Teropongindonesianews.com
Mesuji,Lampung– Sat Lantas Polres Mesuji untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama selama pandemi Covid-19, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji Polda Lampung, menggelar giat Jum’at barokah atau Jum’at berbagi, di desa Aji jaya kecamatan simpang pematang Jum’at(26/3/21) pagi, kemarin.

Pada giat Jum’at barokah ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Farid Riyanto, S.IP. MH., Kanit Laka Lantas Ipda Sutrisno, Aipda Sunu Waspodo, Brigpol Candra Setiawan dan Briptu Immanuel YH Simanjuntak Polres Mesuji Lampung.

Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Farid Riyanto mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim,SH.S.IK., memaparkan, pada hari jum’at kemarin telah di lakukan giat Jum’at berbagi Sat Lantas Polres Mesuji dan melaksanakan imbauan kepada Masyarakat Mesuji untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan, kata Kasat Lantas kepada waktu indonesia. id, Sabtu (27/3/21).

Iptu Farid Riyanto pun mengatakan, “giat Jum’at barokah yang kami lakukan yaitu seperti membagikan sembako dan kebutuhan lainnya kepada Masyarakat Mesuji sekaligus memberikan himbauan kepada Masyarakat Mesuji untuk selalu patuhi Prokes,” terang Kasat Lantas.

Harapannya, kegiatan ini dapat membangun komunikasi yang positif dengan masyarakat sehingga dapat mendukung terjaganya stabilitas kamtibmas dan masyarakat Mesuji Lampung terhindar dari virus Covid-19.

Dilanjutkan Iptu Farid Riyanto, selain merupakan giat sosial, Jum’at barokah juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Sasaran kita untuk sementara ini adalah masyarakat yang benar benar membutuhkan , selain kegiatan sosial dan mendekatkan diri kepada masyarakat, kami juga melakukan sosialisasi untuk tertib berlalu lintas,” paparnya.

Ditambah Kasat Lantas, jum’at barokah ini bertujuan perduli ke-pada warga masyrakat yang terdampak Covid-19, dengan ada nya giat tersebut, semoga dapat bermanfa’at dan mengurangi beban Saudara-saudar kita yang terdampak oleh Pandemi Covid-19 dan program ini akan terus kita lakukan secara rutin setiap jum’at.

“Terlaksananya giat jum’at berbagi atau jum’at barokah Sat lantas Polres Mesuji dengan melaksanakan giat premetif melihat dari sisi kemanusiaan sesuai dengan situasi dan kondisi terkini, sehingga terbangun citra positif Polri dari masyarakat,imbuhnya.

Sementara itu kepala desa Aji jaya Teguh mengatakan, sangat berterimakasih kepada jajaran satlantas polres mesuji telah melakukan jum’at berbagi di desanya dengan sasaran masyarakat yang benar benar membutuhkan yang terkena dampak covid 19 dengan membagikan sembako dan kebutuhan lainnya.

“Dengan adanya giat premetif kemanusiaan yang dilakukan satlantas polres mesuji sesuai dengan situasi dan kondisi terkini, sehingga terbangun citra positif Polri dari masyarakat.” ucapnya.*

(yan/TIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *