Sangat Ceroboh, Kibarkan Bendera Merah Putih Robek dan Kusam

Pemerintah Kampung Bumi Dipasena Sejahtera dianggap ceroboh, mengibarkan Bendera Merah Putih robek dan juga Kusam, terkesan Pembiaran.

Teropongindonesianews.com

Lampung, Tulang Bawang-

Bendera merah putih yang merupakan lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), justru dikibarkan tidak layak di Lapangan kampung Bumi dipasena Sejahtera Kecamatan Rawa jitu timur, Hal ini terkesan adanya Pembiaran dan tidak memperhatikan Etika atau Rasa Nasionalisme serta di duga melanggar Undang – undang yang berlaku terkait pengibaran Bendera Merah Putih tersebut.

Hal ini hasil Pantauan Tim Media TIN saat melewati Lokasi tersebut dan melihat langsung Keadaan Pengibaran Bendera Merah Putih yang sobek dan sangat kusam ( Selasa, 30 Maret 2021 ).

Pemandangan tepat dihalaman Kantor Balai Kampung Bumi Dipasena Sejahtera  yang tidak patut untuk menjadi contoh yang tidak baik, Terlihat jelas Berkibarnya Lambang Negara Bendera sang saka Merah Putih yang sudah Rusak Robek dan kusam Terkesan ada Pembiaran dan sangatlah memalukan.

Tempat terpisah salah Satu warga  Mengatakan ke Awak media, ” Bendera itu memang Sudah lama seperti itu, mungkin mereka lupa untuk menggantinya mas “, Pungkasnya.

Meski sudah diatur di dalam Undang – Undang nomor 24 tahun 2009 yang mana telah mengibarkan bendera yang sudah kusam, Robek dan Rusak dan
didalam undang undang tersebut Ada Ancaman Pidana yaitu Jika seseorang dengan sengaja Mengibarkan Bendera Merah Putih yang dinilai tidak Layak, dapat di Ancam Pidana dan hal ini diatur dalam Pasal 24 huruf. C , Yang isinya mengibarkan bendera negara yang Rusak. Robek. Luntur, Kusut Atau Kusam dengan ketentuan Pidana Pasal 67 Huruf B : Apabila dengan sengaja mengibarkan Bendera Negara Yang rusak robek Luntur kusut atau Kusam sebagai mana di maksud dalam Pasal 24 Hurup C Maka dapat di Pidana Paling Lama satu Tahun Atau denda paling banyak Seratus Juta Rupiah.

Namun Undang – Undang tersebut Diduga terkesan Seolah – olah tidak di patuhi oleh Oknum Pejabat Kepala Kampung  yang Akrap disapa Amraludin S.H. yang mana notabennya menjabat selaku pejabat di Kecamatan Rawajitu timur.

Sampai Pemberitaan ini diterbitkan, tim Media TIN belum bisa menemui untu Konfirmasi dengan Pihak kampung.

” Kami minta untuk pemerintah terkait agar menindak lanjuti kelalaan kampung Bumi Dapasena Sejahtera, dikarenakan itu adalah salah satu lambang Negara kita Indonesia tercinta Karena pejuang kita tidak mudah memperjuangkan itu semua “, Ujar salah satu aktifis yang sempat memberikan penjelasan terkait Pengibaran Bendera Sobek tersebut. (Herwan SD Korwil Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *