Wartawan Di Lecehkan, Sikap Arogan Oknum Polisi Sektor Sumenep Kota Halangi Kinerja Pers

Teropongindonesianews.com – Sumenep.

Tanggal 31maret 2021 tepatnya jam 08.30 WIB Saat Teguh dari media teropong Indonesia news bahkan sebagai Direktur utama PT Teropong Indonesia News Group bersama rekannya dari bambang awak media Pojok Suramadu hendak konfirmasi ke penyidik polsek kota terkait salah satu LP yang di tangani polsek kota, tiba – tiba mendapatkan perilaku yang tisak baik alias di lecehkan, Oknum polisi yang bernama zainal membentak mereka berdua dengan nada keras. ” Kami menilai oknum tersebut sudah melanggar kode etik disiplin serta menghalang halangi kinerja jurnalistik yang hendak melakukan konfirmasi “, Ujar Salah Wartawan Pojok Suramadu saat di konfirmasi Tim Media TIN.

Di katakannya bahwa dalam kejadian ini mereka menindak lanjuti secara persurat kepada propam polres dan propam mabes terkait sikap yang di lakukan oleh oknum polisi di SPKT polsek Sumenep karena dalam kejadian ini sangat tidak mencerminkan sebagai polisi yang bijaksana dan di duga melanggar Undang – undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Delik Pers dan HAM.

” Kami berharap sebagai mitra hendaknya bersikaplah bijaksana dan santun dalam menjalankan tugas, sementara itu menurutnya, oknum polisi tersebut tidaklah menunjukkan sikap yang santun sementara mereka tetap bersikap baik dan bijak, ” Sikap yang di lakukan oknum polisi tersebut terus menerus membentak kami dengan nada keras, sementara kamipun sebelumnya sudah terbiasa langsung menuju ruangan penyidik saat hendak konfirmasi ke penyidik di polsek kota “, Ujarnya.

Sampai berita ini dibuat kapolsek kota tidak bisa di hubungi dan permasalahan ini tetap akan di unggah dan di lanjutkan sesuai dengan Hukum yang berlaku. (REDAKSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *