Kapolda Jateng Sidak penjagaan Mapolres Surakarta, Boyolali, Salatiga

Teropongindonesianews.com-Semarang

Guna mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan baik di luar maupun di dalam Markas, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.H., S.St., M.K melakukan pemantauan Kesiapsiagaan Pelaksanaan Pengamananan (PAM) Mako Polres di Wilayah Hukum Polda Jawa Tengah.

Polres tersebut diantaranya Polresta Surakarta, Polres Boyolali, dan Polres Salatiga.
Hal tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi ancaman Orang Tidak dikenal (OTK) dari aksi teror terhadap personil Polri yang piket.

Pengecekan tersebut difokuskan untuk memperketat penjagaan Mako, meningkatkan patroli sekitar luar dan pengetatan sistem pengamanan dan selektif orang yang masuk.

Kapolda Jateng mengatakan “Dalam memberikan pelayanan Kepada masyarakat artinya tidak usah takut terhadap teror, tetapi harus tetap menjaga keselamatan diri kita,” tegas Kapolda.

Bersamaan dengan itu Kapolda Jateng menjelaskan “Kesiapan diri itu penting, tidak perlu ragu, harus percaya diri yang terpenting tugas pokok kita dijalankan dengan baik. Saya tidak ingin dengan kejadian di beberapa tempat anggota kita loyo”.

“Mako adalah simbol kesatuan yang harus kita pertahankan. Karena Mako merupkan simbol hadirnya negara ditengah-tengah kita,” tutup Kapolda. Pewarta : Jony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *