Lapas IIA Pamekasan Lakukan Penandatanganan Kerjasama Dengan Pondok Pesantren Puncak Darussalam

Teropongindonesianews.com

Pamekasan – Lapas Kelas IIA Pamekasan lakukan penandatanganan kerjasama dengan Ponpes Puncak Darussalam Pamekasan di Aula Lapas Kelas IIA Pamekasan sekitar pukul 11:00 WIB, Rabu (31/03/2021).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan sebagai bentuk rehabilitasi dan upaya dalam meningkatkan keimanan para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Pamekasan.

M. Hanafi, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan dalam sambutannya mengajak seluruh WBP dan petugas Lapas untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya menjadi insan yang taat hukum, berakhlak mulia dan berbudi luhur serta berguna dalam pembangunan, karena kita tidak tahu rencana Allah SWT,” pesan Hanafi

“Saya juga pengasuh Pondok Pesantren Attaubah, tapi saya akui saya kalah dengan pengasuh Pesantren Puncak Darussalam, maka saya berharap pak Kyai tidak bosan dalam memberikan motivasi kepada warga binaaan kami,” ungkap Hanafi.

Kalapas IIA Pamekasan itu juga menjelaskan bahwa program rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba tahun ini adalah program berkelanjutan.

“Rehabilitasi pada tahun ini merupakan program berkelanjutan dimana pada tahun 2020 juga telah dilaksanakan rehabilitasi di Lapas ini yang telah berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dengan adanya Rehabilitasi ini diharapkan mampu untuk meminimalisir penyalahgunaan narkoba, dan merubah pola hidup napi ketika sudah kembali ke masyarakat.

“Diharapkan melalui pelaksanaan rehabilitasi ini bisa meminimalisir jumlah korban penyalahguna narkoba. Serta diharapkan setelah habis masa pidana nanti tidak terjerat kasus narkoba lagi dan menjadi contoh yang baik serta positif ke teman-temannya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Puncak Darussalam RKH. Abdul Hannan Tibyan menyatakan siap untuk bekerjasama dengan Lapa IIA Pamekasan dalam memberikan pembinaan terhadap WBP.

“Disini kami siap bekerja sama dengan Lapas dalam memberikan pembinaan terhadap para narapidana dengan mengirimkan santri-santri Ponpes Puncak Darussalam untuk membantu kegiatan di Lapas ini, salah satunya seperti rehab sosial, peribadaha, juga ngaji Al-Qur’an, dan kegiatan keagamaan lainnya,” Ungkap pengasuh PP. Puncak Darussalam tersebut.

Dalam kerjasama ini, pengasuh PP. Puncak Darussalam menyatakan bahwa kerja sama tersebut akan berlangsung secara terus berkelanjutan tanpa tenggang waktu.

“MOU ini insyaAllah akan terus berlanjut dan mudah-mudahan kerjasama ini menjadi kebaikan dalam pembangunan akhlak untuk masayarakat utamanya pada para narapidana,” Imbuhnya

Lebih lanjut, Abdul hannan menjelaskan bahwa sebagai pengasuh pondok pesantren yang memang sudah tugasnya memberikan pendidikan, maka kerjasama tersebut sudah sangat tepat dalam menyalurkan ilmu pengetahuan.

“Ini merupakan lapangan dakwah bagi kami, karena pondok pesantren itu tugasnya adalah memberikan pendidikan, tentu kerjasama ini termasuk bagian dari tugas kami untuk membangun generasi yang baik, semoga kerjasama ini bisa terus berkelanjutan dan memberikan manfaat.” Pungkasnya.

Pewarta :Sugianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *