Komunitas Sumekar Bersatu Memberikan Bantuan Sosial Di Masa Pandemi

teropongindonesianews.com – Sumenep

Masyarakat tengah menghadapi pandemi covid -19. Komunitas Sumekar Bersatu (KSB). Memberikan bantuan kepada mohammad umur 46 Tahun (Tuna netra) dalam keadaan lumpuh dan Misjeni, 75 Tahun (Tuna Rungu) dan juga dalam keadaaan lumpuh.

Koordinator Komunitas Sumekar Bersatu Andi Kusmanto mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada mohammad dan misjeni tujuannya untuk membantu dan meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid – 19 yang belum berakhir.

Komunitas Sumekar Bersatu selain sebagai alat sosial kontrol, mempunyai komitmen meringankan beban masyarakat, di situasi pandemi,” kata Andi (03/04/2021).

Menurut Andi dana bantuan tersebut berasal dari pengumpulan para anggota Komunitas Sumekar Bersatu setelah terkumpul kemudian diberikan yang berhak menerimanya. “Bantuan Sosial seperti mie instan dua dos, beras dua puluh lima kilo gram dan susu kental manis 500 gram, juga gula pasir lima kilogram dan minyak goreng merk bimolie dua liter,” jelas Andi.

Sementara itu seorang yang bernama Ismail tetangga dari Desa Lenteng timur dusun cepun Barat , Ismail mengatakan, dia merasa senang ketika mendapat bantuan sembako dari komunitas Sumekar Bersatu Dia merasa agak ringan dengan adanya bantuan tersebut.

“Allhamdullah kami telah mendapat bantuan di situasi pandemi covid – 19 bisa mengurangkan beban keluarga, yang tiap harinya kami belanja kebutuhan dapur dan saat ini gak perlu belanja,” ungkap Ismail.

Dalam acara tersebut turut hadir bambang (pojok suramadu) , zaini (Media RPN, Busri (GMBI) Andi (KPK), Teguh ( Teropong Indonesia News) ida (jurnal faktual), andre ( medgo), sri (independent) , igusti (pilarpost). Yang tergabung dalam komunitas Sumekar bersatu. ( Teguh )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *