Pengrajin Sepatu Di Petung Tetap Eksis Di Masa Pandemi, Hajjah Kasih Fajarini Dan Ibu TP PKK Sangat Gembira

Teropongindonesianews.com-Jember – Hj Kasih Fajarini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jember bersama beberapa pengurus hari ini (1/4/2021) kembali bekerja, turun ke masyarakat.

Agenda kali ini adalah melihat sejauh mana kegiatan berusaha di kalangan pengrajin sepatu di Dusun Paguan, Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember. Sejak dulu kawasan ini terkenal dengan home industry kerajinan alas kaki, sepatu dan sandal beraneka bentuk.
“Saya gembira dan bersyukur melihat pengrajin sepatu di sini tetap eksis di tengah pandemi COVID-19. Kita berdoa ya, semoga pandemi ini segera berakhir,. Kegiatan ekonomi berjalan normal kembali. Daya beli masyarakat kuat, pesanan sepatu mengalir, dan pengrajin sepatu Jember pun makin produktif,” ujar Bu Rien Hendy, sapaannya.
Meski kondisi ekonomi lesu, tapi kita mesti tetap optimis ya. Terus berikhtiar. Alhamdulillah, seperti pengrajin sepatu di Petung ini, UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) justru relatif bisa bertahan,” ujar Hj Kasih Fajarini, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jember. YOEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *