Perencanaan Penambahan Rumah Sakit di Kabupaten Jember

Teropongindonesianews.com
Jember – Meskipun di Kabupaten Jember sudah ada sekitar enam atau tujuh rumah sakit, namun agar bisa memadai dengan jumlah penduduk sekitar 2.500.000 orang, selanjutnya Jember masih membutuhkan tambahan tiga sampai empat rumah sakit lagi.

Demikian diungkapkan Bupati Jember H. HENDY SISWANTO ketika didaulat untuk melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Universitas Muhamadiyah Jember yang berlokasi di wilayah Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Jember pada hari Sabtu, 3 April 2021.

H. Hendi Siswanto ketika dijumpai awak media Teropong Indonesia News pada Sabtu, 3 April mengatakan,
“Dibangunnya sebuah rumah sakit tipe B pendidikan empat lantai dengan kapasitas kamar yang idealnya 150 hingga 200 kamar, tentunya sangat membanggakan Pemerintah Daerah Kabupaten Jember, di antaranya selain bisa membantu masyarakat yang kurang mampu saat sakit dan di rawat di rumah sakit Unmuh Jember, juga bisa membantu Pemkab Jember dalam ikut serta mengatasi persoalan tingginya angka pengangguran di Jember,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan,
“Sementara terkait dengan kebutuhan tiga sampai empat tambahan rumah sakit baru tersebut, secepatnya Pemkab akan menginformasikan kepada investor, siapapun yang ingin berinvestasi membangun rumah sakit di Jember, secara terbuka akan dilakukan secara fair dan transparan bagi siapapun,” tegas H. Hendi.

(RIZKY BAYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *