Selain Diduga Korupsi, Kakam Panggung Mulya juga Salah Gunakan Jabatan Demi Kepentingan Pribadi

.

Teropongindonesianews.com

LAMPUNG,Tulang Bawang-

Kepala kampung
Panggung Mulya Kecamatan Rawa Pitu, Dewa Gede Alit Astawa Disebut salah gunakan jabatan. Wagiman salah satu masyarakat mengungkap Kepala Kampung Dewa Gede Alit Astawa tersebut dengan menceritakan tentang dirinya yang tekah menjual aset Desa,
Yang berbentuk lahan tanah tidur senilai Rp.70.000.000. Dengan alasan untuk Pembayar tunggakan pajak.2

 
“Padahal kami masyarakat kampung pangung Mulyo sudah membayar pajak tersebut, enak bener kalau gitu foya-foya buat hutang nanti kampung yang bayar” katanya sambil tersenyum.

“Sudah jual aset kampung tapi sampai Saat ini masih ada tunggakan pajak. Harapan kita itu kan aset kampung harus dikembalikan lagi ke kampung” ujar Wagiman.

Masih ungkap Wagiman, Ditambahnya selain itu ada proyek Dana Desa paping untuk halaman kantor dianggarkan di tahun 2018 sebesar Rp. 24.985.000. kenapa sudah empat tahun kok baru dibangunkan tahun 2020.

Dan Kegiatan perataan pembersihan jalan Rp.24.000.000. Penggelolaan perpustakaan milik Desa dianggarkan Rp.14.500.000. seingat saya waktu itu cuma Rp.2.000.000. untuk pembelian buku ada buktinya.

 
Pengiriman Kontingen kepemudaan olah raga Rp.5.000.000. disaat pandemi covid sewaktu itu semua kampung lockdown tapi dianggarkan.

Kegiatan peningkatan kapasitas PKK Rp.15.000.000. Pembangunan jembatan empat unit yang di bangun hanya dua unit saja, yang di anggarkan sebesar Rp 200.000.000

 Kegiatan operasional ambulance kampung Rp. 14.200.000. Ambulannya belum ada tapi sudah dianggarkan.

Dan selama ini Dana Desa tersebut itu dikelola sendiri oleh Kepala kampung Dewa Bendaharanya hanya di fungsikan untuk pencairan saja. Selebihnya tidak tahu
Padahal kan Sudah ada posnya masing.masing” Tutupnya saat diwawancarai beberapa media berbentuk Tim(P2GT)  persatuan pewarta gala tuba 02/04/21 Dirumahnya.

Sampai pemberitaan ini di tayangkan Kepala Kampung Dewa Gede Alit Astawa. Belum bisa di hubungi.

 
Dan Harapan semua pihak ( Masyarakat – Red ) Kepada Pihak Hukum Terkait yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Agar dapat mengaudit ulang terkait Dugaan Masyarakat  penggunaan anggaran Dana Desa. Di Kampung Panggung Mulya.
(Tim/Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *