Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat dan Semua Pihak untuk Peduli Lingkungan

Teropongindonesianews.com-Pamekasan

Bupati Pamekasan ajak masyarakat untuk peduli lingkungan, baik pejabat pemerintah maupun dari kalangan dunia usaha.

“Peduli lingkungan ini sangat bermanfaat dan bernilai baik, karena sebagai bentuk dari tanggung jawab bersama didalam menunjang keberlangsungan untuk lingkungan hidup dan kelestarian alam sekitarnya,”kata Bupati Pamekasan,Selasa (23/02/2021).

Di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur ini harus melibatkan stakeholder, sehingga Pemerintah Daerah selalu mengajak masyarakat dan dunia usaha agar meningkatkan peran sertanya didalam mitigasi dan pengurangan resiko bencana. “Dan salah satunya melalui program penghijauan dan reboisasi lahan,”imbuhnya.

Masih, Bupati Pamekasan Progam penghijauan dan reboisasi dilingkungan masyarakat dibutuhkan peran serta dari semua elemen masyarakat maupun lembaga pendidikan secara tekhnisnya.

Misalkan saja, program penanaman pohon dalam rangka program langit biru yang dilakukan secara guyub oleh Forkopimda dan rombongan dari PT. Pertamina Persero, yang telah melakukan penanaman dilingkungan pohon Ponpes As-Syahidul Kabir, Sumber Batu Desa Blumbungan,Larangan Pamekasan pada Senin (22/02/2021) pagi.

“Sebanyak 600 bibit pohon dari program bantuan Corprate Social Responsiblity atau CSR PT.Pertamina. Secara teknis nantinya ditanam lahan disekitar Ponpes setempat yang kemudian dilingkungan Kantor Kecamatan juga di Polsek dan Koramil,”tutur Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Pertamina yang telah hadir pada kegiatan ini untuk menjadi bagian dari pelestarian lingkungan.

Dengan penanaman pohon ini, Bupati berharap mampu mewujudkan Pamekasan Hijau dan Lestari, sehingga tujuan dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan bisa lebih mudah dan tercapai dengan dukungan dari berbagai pihak.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian dan sebagai usaha kita untuk mengurangi resiko bencana yang bisa diakibatkan dari faktor kelabilan tanah yang menyebabkan Bencana” Pungkasnya. Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *