Hadiri Anniversary 1 Tahun CC Mart, Bupati Pamekasan Perkenalkan Program Prioritas Pemkab

Teropongindonesianews.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan hadiri acara anniversary 1 tahun CC Mart yang diselenggarakan di Odaita Hotel Jl. Raya Sumenep No.88, Serkeser, Buddagan, Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Selasa, (06/04/2021).

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengucapkan selamat kepada pihak CC Mart atas semua usaha dan pencapaian daru perusahan tersebut.

Tak hanya itu, Orang nomer satu di kabupaten pamekasan tersebut juga mengenalkan beberapa program prioritas Pemkab Pamekasan salah satunya dalam bidang Ekonomi.

“Sekarang ini pemerintah memiliki program prioritas, di bidang ekonomi, kita membuat WUB (Wira Usaha Baru). Wirausaha baru itu orientasi kita melakukan pelatihan pada pelakunya,” Ungkap Bupati Pamekasan itu.

“Etos orang pamekasan yang semangat ini perlu diberikan tambahan ilmu pengetahuan yang berkebaruan, ilmu strategi ekonomi yang berkebaruan, dan cara memproduksi,” imbuhnya

Dalam memajukan WUB tersebut, pemkab Pamekasan siap memberikan bantuan berupa alat dan juga pinjaman modal guna mempermudah dan memaksimalkan produksi para wira usaha baru.

“Setelah ilmu itu mereka dapatkan, baru kemudian kita bantu mesin atau alatnya, baru setelah itu kita bantu modalnya dengan bungan 0% selama satu tahun,” tegasnya.

“Langkah selanjutnya kita bantu pasarnya, kita membuat WAMIRA Mart yaitu Warung Milik Rakyat, dan kita akan bantu marketingnya melalui toko online, cara inilah menurut saya hulu hilirnya akan selesai,”

Lebih lanjut, Ra Badrut juga mengajak seluruh masyarakat untuk membantu mensukseskan program tersebut dengan cara lebih mencintai produk hasil buatan lokal atau Kabupaten Pamekasan.

“Sambil kemudian kita dorong milenial talent hub itu. Memberi etos dan semangat kepada anak-anak muda itu akan terus akan kita genjot.”

“Tinggal kemudian partisipasi dari kita semuanya untuk bisa sukses itu yang perlu kita dorong terus. Kabupaten ini bukan milik saya, kabupaten ini milik seluruh masyarakat, karena milik seluruh masyarakat, maka kesetia kawanan dan keseluruhannya itu perlu untuk ditingkatkan.” Pungkasnya. Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *