Temukan Barang Terlarang Dalam Rumah Hunian, Lapas IIA Pamekasan Perketat Pengamanan

Teropongindonesianews.com, Pamekasan – Sambut hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang bertepatan ke 57, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan gelar razia gabungan dengan BNNK Sumenep, Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Bapas, Kejasaan Negeri Pamekasan, Brimob, Imigrasi Pamekasan, Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jatim dan jajaran aparat penegak lainnya di wilayah hukum Pamekasan. Selasa (06/04/21)

Kegiatan sidak tersebut diawali dengan apel bersama tim gabungan di halaman Lapas Narkotika IIA Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut ditemukan beberapa benda terlarang di dalam rumah hunian beberapa Narapidana.

“Petugas menemukan benda-benda terlarang, berikut rinciannya: korek api 31, Kayu 6, Pipa besi 2, alat pencukur jenggot 20, gunting 4, martil besi, pecahan kaca 10, pisau buatan 3, pisau dapur 1, tumpukan Remi, gergaji besi 1, paku 1 kresek, alat potong kuku 2, obeng 2, HP 4, speaker 2, ikat pinggang 1, kabel 6, sendok besi 7, kater, tang capit, palu.” Ungkap Hanafi

Kalapas Kelas IIA Pamekasan, M. Hanafi, menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya razia yang didukung oleh stakeholder tersebut.

“Dari temuan sejumlah benda-benda terlarang ini, termasuk HP yang ada di dalam keramik, kami sangat terbantu, mengingat pada giat-giat sebelumnya tidak kami temui benda tersebut” ujar Kalapas yang dikenal sebagai Pengasuh Ponpes At-Taubah tersebut.

Ia menambahkan bahwa atas temuan benda terlarang tersebut akan menjadi evaluasi tersendiri bagi lembaganya agar tidak ada lagi pelanggaran di wilayah hukum Lapas Kelas IIA Pamekasan.

“Tentu ini akan menjadi evaluasi bagi kami, selaku petugas lapas, dan namun tugas ini tidak hanya tanggung jawab kami saja, tapi seluruh APH di Pamekasan khususnya” tambahnya.

Selain menyambut HBP, razia tersebut juga antisipasi terkait pelanggaran HP, Pungli, dan Narkoba (Sugi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *