Gerakan Ayo Membangun Madrasah


Teropongindonesianews.com

Jember – Untuk mencetak generasi muda, dalam hal ini pelajar yang handal dalam melakukan berbagai penelitian atau literasi sekaligus mendapatkan legalitas serta pengukuhan langsung dari para pemangku kepentingan atau pejabat daerah, dimana Lembaga Sekolah MTS Negrri 7 Jember melakukan berbagai penelitian atau literasi yang dikuatkan melalui launching hari Kamis, 08 April 2021 yakni Launching Madrasah Literasi dan Madrasah Riset dengan Topik :
GERAKAN AYO MEMBANGUN MADRASAH MTS NEGRI 7 JEMBER.

Dalam kegiatan launching literasi dan riset yang ditempatkan di aula MTS Negeri 7 Jember tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Jember Gus Firjaun, Wadir 4, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember serta Kepala Sekolah MTS Negeri se-Kabupaten Jember serta Muspika Kecamatan Umbulsari.

Kepala Sekolah MTS Negeri 7 Jember Nuraliyah.Spd ketika dijumpai awak media Teropong Indonesia News saat acara Launching Literasi dan Riset di MTS Negeri 7 Jember pada Kamis, 08 April 2021 mengatakan,
“Tujuan utama dalam program acara launching ini tidak lain adalah agar siswa MTS Negeri 7 Jember yang dilakukan dalam bentuk kerjasama dengan Wadir 4 tersebut selain bisa mendapatkan izin untuk melakukan penelitian lebih lanjut, MTS Negeri 7 Jember juga ingin mencetak peneliti-peneliti yang handal, sehingga hasil penelitian atau riset ke depan bisa bersaing ditingkat nasional maupun di kancah internasional,” ujar Nuraliyah.

Nuraliyah juga menegaskan,
“Sementara dalam acara
Launching Madrasah Literasi dan Madrasah Riset yang di selenggarakan oleh MTS Negeri 7 Jember tersebut para siswa yang sudah melakukan riset atau penelitian sekitar tiga bulan yang lalu rencananya bulan Mei 2021 nanti akan diikutkan lomba ke tingkat nasional, bahkan hingga ke tingkat internasional,” tegasnya.

Kemudian beliau juga menuturkan,
“Hasil riset dari siswa kami sudah menerbitkan satu buku terbitan awal hasil karya anak bangsa dan dipesan oleh beberapa lembaga sekolah, bahkan terbitan kedua nanti, belum terbit aja juga sudah di pesan oleh beberapa lembaga sekolah yang lain,” ungkapnya.

Persiapan lomba riset atau penelitian antar pelajar di tingkat nasional sekitar bulan Mei 2021 mendatang, maupun ke tingkat internasionalpun pihak lembaga sekolah sudah siap. Bahkan pihak lembaga sekolah dalam upaya persiapan lomba tersebut akan melakukan diklat dengan mendatangkan narasumber dari lembaga LIPI, dengan harapan MTS Negeri 7 Jember dalam lomba bisa mendapat juara pertama.

Di bagian lain Launching
Madrasah Literasi dan Madrasah Riset tersebut juga mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman. Apresiasi yang di sampaikan oleh Gus Firjaun saat melakukan jumpa pers dengan beberapa awak media hari Kamis, 8 April 2021 mengatakan,
“Saya selaku Wakil Bupati Kabupaten Jember bangga terhadap hasil karya yang disampaikan atau saat siswa mempresentasikan di hadapan para undangan, dengan harapan para siswa yang sudah melakukan penelitian melalui banyak membaca dan menulis hingga menghasilkan inovasi atau ide-ide baru tersebut. Kuncinya satu, harus banyak membaca dan menulis, inilah tentunya bisa di contoh oleh lembaga sekolah yang lain sebagai tolak ukur untuk meningkatkan kualitas siswanya,” ungkap Gus Firjaun.

(RIZKY BAYU)

2 komentar pada “Gerakan Ayo Membangun Madrasah

  • April 9, 2021 pada 4:11 am
    Permalink

    Mencerdaskan kehidupan bangsa. Alhamdulillah…. Semoga sukses ke depannya, aamiin….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *