Pemdes Sukokerto Sosialisasikan PPKM Berbasis Mikro

Teropongindonesianews.com

Jember, Pemerintah desa (Pemdes) Sukokerto kecamatan Sukowono mengedukasi dan mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di pendopo desa Sukowono, Kamis (08/04/2021). Agenda sosialisasi yang dihadiri jajaran RT / RW, Kasun, perangkat desa, Muspika, 3 pilar, pendamping desa dan bidan desa terlihat antusias.

“Hari ini kita mensosialisasikan PPKM berbasis mikro, sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan Covid di wilayah desa Sukokerto. Kali ini kita melibatkan RT dan RW se desa Sukokerto agar sosialisasi ini bisa sampai ke masyarakat bawah,” ungkap Sutrisno, Pj Kades Sukokerto, di halaman kantor desa Sukokerto, Kamis (08/04/2021).

Sutrisno berharap sosialisasi PPKM akan berdampak positif untuk menekan angka Covid di wilayah kecamatan Sukowono, khususnya desa Sukokerto. “Sebab saat ini, berdasar data Satgas Covid kabupaten, wilayah Sukowono masih masuk wilayah orange,” terangnya.

“Artinya, kalau orange itu dalam status waspada Covid. Sosialisasi ini merupakan langkah preventif kita untuk pencegahan penyebaran Covid-19, pencegahan lebih baik daripada pengobatan,” tegasnya.

Jono Wasinudin, Kasi pemerintahan kecamatan Sukowono mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan sosialisasi PPKM berbasis mikro, ini menandakan masyarakat Sukowono bersatu untuk menanggulangi pandemi Covid. “Saya berharap kedepan peta kecamatan Sukowono berubah, dari warna orange menjadi hijau, artinya wilayah bebas Covid,” tuturnya.

“Saya menginginkan agar masyarakat di wilayah kecamatan Sukowono sehat semua,” pungkasnya.

(Santoso/Zubaidah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *