Setelah Lebaran Nanti, Pemkab Jember Akan Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Teropongindonesianews.com-Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto menargetkan setelah lebaran atau pertengahan Mei 2021 akan mulai digelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Jember. Namun, hal itu akan dilakukan dengan berhati-hati dengan didahului uji coba.

 “Dari Dinas Pendidikan sudah siap. Juga sekolah-sekolah yang akan dijadikan pilot project,” tutur Hendy saat ditemui usai menghadiri pembukaan Kejuaraan Cabang Olahraga Bridge yang digelar di Kampus Politeknik Negeri Jember (Polije), Minggu, 4 April 2021.

Untuk mempersiapkan uji coba sekolah tatap muka, Hendy telah membentuk tim besar yang melibatkan lintas sektoral. Selain memantau kesiapan, tim tersebut juga terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Pusat.

Sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan keputusan pembukaan sekolah atau pembelajaran tatap muka diserahkan kepada masing-masing pemerintah daerah. Selain dari angka penyebaran Covid, tolak ukur pembukaan sekolah menurut Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri adalah dari ketersediaan sarana pendukung untuk pencegahan penyebaran virus, seperti ketersediaan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu. Yuliani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *