Jelang Bulan Suci Ramadhan, Personel Polsek Sumbersari dan Polres Jember Giat Patroli Malam Hari

Teroponindonesianews.com

Jember – Polsek Sumbersari bersama Polres Jember, melaksanakan giat rutin patroli serta Harkamtibmas mengingat bulan suci ramadhan tinggal itungan hari.

Guna antisipasi giat yang bisa mengganggu persiapan bulan suci ramadhan, maka Polsek Sumbersari bersama Satlantas, Satsabhara, Resmob Polres Jember serta anggota polsek Sumbersari, yang di pimpin Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil. AMd.

Melakukan Apel guna menyelaraskan misi dan visi semua anggota yang ikut berperan dalam pernertipan wilayah Sumbersari, sabtu (10/04/21) pukul 23.00wib, bertempat di Mapolsek Sumbersari.

Penyampaian Kompol Faruk ketika apel,” Menjelang bulan suci giat ini sangatlah penting, masih banyaknya pelanggaran dan masih banyak kerumunan yang harus selalu kita tertibkan dan himbau terus menerus”, ujar nya.

“Harkamtibmas harus terus dilaksanakan buat kepentingan masyarakat, kita ciptakan rasa aman kepada masyarakat salah satunya dengan giat antisipasi malam ini, ” Tandas Kapolsek Sumbersari.

Patroli berawal dari Mapolsek menuju ke arah kampus melalui wilayah yang biasanya banyak kerumunan warga, ketika melihat banyak kerumunan Kapolsek bersama jajaran Polres Jember melakukan penertipan, salah satunya pemeriksaan surat apabila kendaraan roda dua tidak standar dan menggunakan Knalpot Brong.

Selain itu pembubaran kerumunan juga di lakukan dan di berikan himbauan. Tidak mengenal lelah anggota Polsek Sumbersari dan Polres Jember melakukan kegiatan ini secara rutin.

Satu kendaraan roda dua diamankan di Polsek Sumbersari karena hanya membawa fotokopi STNK, “maka untuk pengambilan kendaraan di Polsek, pengendara harus bisa menunjukan bukti kepemilikannya, ” Pungkas Kompol Faruk.

“Kami sangat berharap masyarakat sadar mengingat masa pandemi masih berlangsung, dan akan memasuki bulan Ramadhan. Maka dari itu peran orang tua untuk membimbing putra putrinya untuk mematuhi peraturan yang berlaku, seperti tidak menggunakan knalpot Brong dan melengkapi surat kendaraan dan ijin mengemudi, ” Lanjut Kapolsek ketika di temui awak media di halaman Universitas Jember.

Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *