Wow…Jamaah Membludak, Terawih Pertama di Wakaf Abdullah Sumenep

Teropongindonesianews.com – Sumenep

Wakaf yang terletak di Jalan Kartini Kelurahan Kepanjen Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep saat ini benar – benar membludak para jamaah yang datang untuk melaksanakan ibadah Sholat Taraweh dan menurut beberapa nara sumber setiap tahun bukan hanya di datangi oleh warga sekitarnya, akan tetapi juga dari luar daerah, karena sangat tidak heran kalau Jamaah yang hadir untul melaksanakan bersama Sholat Taraweh di Bulan Ramadhan juga sangat banyak dan membanjir.

Jamaah yang Membludak

“ALHAMDULILLAH”menjelang bulan Ramadhan di tahun ini Wakaf ABDULLAH malam ini dibanjiri oleh para jamaah yang akan menunaikan ibadah sholat tarawih di wakaf/ dilanggar tersebut juga sangat banyak, bahkan kalau di hitung dengan hitungan kasar, sekitar 20 ribuan Jamaah.

Hal ini sudah menjadi satu tradisi tahunan yang betul sangat fantastis, jumlah dari jamaah yang akan melaksanakan shalat tarawih di wakaf tersebut.

Dan anehnya lagi para jamaah tersebut bukan hanya dihadiri oleh jamaah dari wilayah dan lingkungan sekitar wakaf ini, melainkan dari berbagai Pelosok Desa luar Daerah.

Seperti pada pelaksanaan tahun lalu hampir kurang lebih Lima Ribu Jamaah dari berbagai wilayah dan pelosok desa, baik yang muda maupun dewasa dan usia paruh baya.

Apa yang menjadikan antusias jemaah tersebut memang mengundang perhatian tersendiri baik disekitar wilayah dekat wakaf maupun orang orang yang berjauhan dari tempat wakaf itu.

Apa yang membuat jemaah sampai membludak,dan diserbu banyak jemaah ini hal yang lumrah dan itu jarang sekali terjadi.

Dan pada bulan Ramadhan tahun lalu diwaktu sholat tarawih berjalan 4 malam atau jelasnya malam ke empat ,,dibagikan angpaw ini mungkin yang menjadi antusias jemaah tahun lalu, hal ini menurut keterangan beberapa nara sumber yang sempat memberikan keterangan pada Tim Media TIN.

Di katakannya bahwa malam awal bulan Ramadhan tahun 2021 ini Jamaah bertambah dan lebih mbludak dari tahun sebelumnya.

“Mungkin dimalam ini menjelang malam bulan Ramadhan ini sesuai yang diabadikan dalam durasi pendek dalam bentuk vidio diperkirakan hadir jemaah kurang lebih 20rb jemaah, hampir disepanjang jalan kartini sesak dan padat oleh jemaah wakaf tersebut”, Pungkasnya.

SMD (Biro Tin Sumenep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *