PONPES NURUS SA’ADAH GRATISKAN PENDIDIKAN

Teropongindonesianews.com

Banyuwangi-Bulusari – Seiring berkembangnya zaman pada saat ini hingga dunia berlomba-lomba dalam menciptakan berbagai macam teknologinya dengan mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lebih berintelektual. 23/04/2021

Tidak luput dari hal tersebut, banyak sekali sumber daya manusia (SDM) yang ingin mengembangkan potensi yang tersembunyi dalam diri individu (peserta didik/calon peserta didik) namun banyak kendala mulai dari ekonomi, motivasi internal, eksternal, dan lain-lain yang mengakibatkan putus pendidikan.

Sehingga mengakibatkan individu (peserta didik/calon peserta didik) terlantarkan dikarenakan tidak bisa lagi meneruskan pendidikannya namun yang lebih menyedihkan adalah tidak pernah mencicipi manisnya dunia pendidikan.

Meskipun dari berbagai pihak terdapat argumentasi bahwa anak-anak yang tidak pernah bersekolah atau putus sekolah itu hanya akal-akalan saja karena mereka malas untuk bersekolah.

“Kami berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan yang berbasis islami secara gratis bagi yang putus pendidikannya atau pun yang ingin mengenyam dunia pendidikan” ujar ustadz Suwamo selaku pimpinan yayasan Nurus sa’adah.

Menurutnya, berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan proses pembelajaran telah disedikan oleh yayasan. “Kami menerima peserta didik/calon peserta didik yang putus bersekolah terutama yatim piatu, mulai dari MI, MTS dan MA serta SD, SMP dan SMA” Ungkapnya.

“Dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati secara gratis mulai dari tempat tinggal, uang gedung, makan, dan lain-lain kami gratiskan bagi yatim piatu” Tandasnya.

Fitur-fitur pendidikan mulai dari kegiatan ekstrakurikuler di Pondok Pesantren Nurus Sa’adah juga tidak kalah dari lembaga-lembaga lainnya. Maraknya persaingan pendidikan serta bentuk empati Pondok Pesantren Nurus Sa’adah juga patut di apresiasi, karena tidak semua lembaga bisa mewadahi peserta didik/calon perserta didik yang putus sekolah.

Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *