Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) SMP Negeri 1 Ambulu Jember

Teropongindonesianews.com

Jember – Setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Jember melalui Dinas Pendidikan sudah mulai mengizinkan lembaga sekolah setingkat SD dan SMP yang akan menyelenggarakan ujian sekolah yakni kelas 6 untuk SD dan kelas 9 untuk SMP bisa dilakukan tatap muka, tentu hal ini di sambut gembira oleh orangtua wali murid maupun lembaga sekolah sebagai penyelenggara ujian sekolah.

Seperti yang ada di SMP Negeri 1 Ambulu Jember sejak hari Senin,19 April 2021 siswa kelas 9 mengikuti kegiatan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) dan sekaligus persiapan ujian sekolah yang akan di selenggarakan pada tanggal 29 April 2021 mendatang dengan cara tatap muka. Sepertinya siswa sudah mulai bisa beradaptasi, terbukti saat siswa datang ke sekolah siswa sudah menggunakan masker, kemudian cuci tangan yang sudah di siapkan di pintu masuk dan di depan masing-masing ruang kelas hingga masuk ke ruangan kelas dengan jumlah 16 siswa di setiap ruangan kelas sekaligus jaga jarak, semua dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Wakil Kepala sekolah SMP Negeri 1 Ambulu Jember GATUT SETIYONO Ketika di konfirmasi awak media Teropong Indonesia News pada hari Selasa, 20 April 2021 mengungkapkan,
“Alhamdulillah seluruh siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Ambulu Jember dalam mengukuti ujian PAT, siswa sudah bisa beradaptasi dan semua fasilitas yang dibutuhkan dalam ujian tatap muka sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan termasuk juga izin dari orang tua wali murid hingga izin dari Ketua Satgas Covid-19 semua sudah di laksanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut GATUT SUTIYONO mengatakan,
“Guna mengantisipasi terjadinya perubahan karakter terutama siswa yang berpenampilan ala anak Punk dengan rambut di cat atau di semir berwarna merah atau coklat, pihak sekolah sebelum menerapkan ujian sekolah tatap muka, sudah menugaskan beberapa kesiswaan dan guru di depan pintu masuk sekolah. Alhamdulillah hasilnya cukup bagus yang artinya tidak ada lagi anak kelas 9 saat mengikuti ujian PAT yang rambutnya berwarna selain hitam,” tegasnya.

(RIZKY BAYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *