Tetap Produktif Di Bulan Ramadan, HMPS PBS IAIN Madura Beri Santunan Anak Yatim Dan Kaum Duafa

Teropongindonesianews.com, Pamekasan

Tetap produktif dalam berbagi dibulan Ramadan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HMPS PBS) IAIN Madura lakukan giat “Perbankan Syariah Peduli Ramadan berbagi” selama dua hari berturut-turut dari tanggal 21 April dan 22 April 2021

Ketua HMPS PBS, Abd. Rohim, menjelaskan Kegiatan yang dikemas dengan tema “Perbankan Syariah Peduli Ramadan Berbagi” tersebut diisi dengan bagi-bagi takjil sekitar 600 paket yang dilaksanan di area sekitar monumen Arek Lancor dan juga santunan anak yatim dan juga kaum duafah.

“Alhamdulillah, meski kita masih dalam situasi yang serba terbatas karena Pandemi Covid-19, namun komitmen HMPS PBS untuk selalu berbuat serta memberikan manfaat khususnya di Bulan Ramadhan ini bisa terwujud. Semua tentunya tidak lepas dari peran Dan kerjasama pengurus HMPS PBS.”

“Kegiatan Perbankan Syariah Peduli Ramadan Berbagi ini dilaksanan selama dua hari, hari pertama dikemas dengan pebagian takjil kurang lebih sekitar 600 paket takjil kepada orang-orang yang lewat, tukang becak dan lainnya, di hari kedua dikemas dengan santunan anak yatim dan kaum duafah” Jelas Katua HMPS PBS yang menjabat selama 2 periode tersebut.

Pada kegiatan pembagian santunan anak yatim dan kaum duafa tersebut di laksanakan di basecamp kita PBS, Jalan Kangenan Gg.II dihadiri oleh Wadek I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura Bapak RudyHaryanto, Dosen Prodi PBS Bapak Didin, Ketua RW 06, Ketua RT 1, 2 & 3 dan 100 undangan Warga di sekitar basecamp kita PBS Dari 3 RT di kelurahan kangenan Gg.II.

Abd. Rohim juga mengungkapkan ada sekita 200 paket sembako yang akan disalurkan oleh setiap pengurus HMPS PBS dan 10 anak yatim yang menrima santunan.

“Paket sembako yang akan kita bagikan kurang lebih sekitar 200 paket sembako, 100 paket untuk undangan dan 100 paket sisanya akan di salurkan oleh pengurus pada tetangga di sekitar rumah masing-masing pengurus, baik yang di Pamekasan ataupun yang Sumenep.”

“Untuk yang anak yatim ada 10 orang, tak hanya uang, pemberian kami juga berupa alat tulis, buku dan juga yang lainnya” ungkap Rohim.

Lebih lanjut, Ketua Umum HMPS PBS periode 2020/2021 tersebut berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu untuk membatu meringankan beban para kaum duafa dan anak yatim di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini mampu membantu meringankan beban dari para laum duafa dan juga anak yatim ditengah pandemi Covid-19 yang semakin marak ini, Pungkasnya. Sugi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *