Kedapatan Membawa Sajam, Warga Dusun Setongkol Desa Kangayan Diamankan Polsek Kangayan

teropongindonesianews-Sumenep

Warga Dusun Setongkol Desa Daandung Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Arnasi (30 th) diamankan Jajaran Polsek Kangayan lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) selasa 27 April 2021 sekira pukul 15:30 WIB.

Arnasi di diamankan langsung oleh Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman. SH dan anggauta saat melakukan giat patroli bulan Suci Ramadan dikawasan Desa Daandung Kecamatan Kangayan.

Kepada awak media via telpon seluler, Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman menjelaskan bahwa penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat disaat melakukan giat patroli Ramadhan kalau ad seseorang di jalan PUD Dusun Kambata Desa Kangayan membawa sajam.

“Untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat diwilah Polsek Kangayan, saya bersama anggauta selalu mengadakan giat rutin patroli selama bulan Suci Ramadhan untuk mempersempit upaya adanya tindak kejahatan, saat itu ad salah satu masyarakat melaporkan kalau ada seorang pemuda yang dicurigai membawa sajam, saat itu juga saya bersama anggauta langsung menuju tempat dimana pemuda itu berada dan melakukan pengeledahan, ditemukan sebilah pisau lengkap dengan sarungnya yang diselipkan di pinggang bagian depan” jelas Kopolsek Kangayan,selasa (27/04/2021)

Selanjutkan tersangka bersama barang bukti di bawa ke Mapolsek Kangayan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Hai ini tertuang dalam Laporan Polisi
1. LP-A/08/IV/RES.1.24/RESKRIM/SUMENEP/SPKT POLSEK KANGAYAN, tanggal 27 April 2021, Sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat 1 UU Darurat no 12 tahun 1951 tentang larangan membawa sajam.
2. SP- Sidik/08/IV/2021/Polsek Kangayan,Tgl 27 April 2021
3. SP-Gas/07/IV/2021/Polsek Kangayan,Tgl 27 April 20

” Untuk mempertanggung jawabkan kesalahannya dalam melanggar hukum tersangka akan diberlakukan sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang larangan membawa senjata tajam (Sajam),” jelas Ipda Miftahol Rahman.SH. (Tg/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *