Caleg PPP Pileg 2019 Angkat Bicara, Usut Haknya Yang Masih Tidak Terrealisasi

Teropongindonesianews.com – Bondowoso

Pileg / Pemilihan Legislatif tahun 2019 masih banyak menyisakan persoalan, khususnya di partai berlambang ka’bah PPP kabupaten Bondowoso.

Sejumlah mantan caleg partai PPP dalam waktu dekat akan melayangkan surat kepada LP2 ( lajnah Pemenangan Pemilu ) DPC PPP Bondowoso, pasalnya bukan tanpa alasan terkait dengan langkah tersebut, menurut Salah satu Caleg ( H. Purwanto, SE – Red ) yang sudah di konfirmasi oleh Tim Teropong Indonesia News via WA mengatakan bahwa sejumlah mantan caleg ini meminta kepada LP2 untuk segera memberikan kompensasi kepada Mantan Caleg yang perolehan suaranya diatas 1000 sebagaimana yang sudah tertuang dalam SK DPP PPP nomor 1721/KPTS/V/2018 dan Surat Instruksi yang menyebutkan dimana masing-masing Dapil ada beberapa caleg yang perolehan suaranya diatas 1000 , Dapil 1. Saudara taufik dan Hendro, Dapil 2. Saudara ali wafa dan Purwanto, Dapil 3. Huzaeri, Hendiyono dan Saiful Wahdi, Dapil 4 Saudara H. Imam thahir dan Agus salam serta Dapil 5, Saudara Ahmadi dan Yulianto, Para mantan caleg ini meminta kepada LP2 DPC PPP untuk segera memberikan hak-haknya sebagaimana dalam surat edaran DPP berhubung masa bakti anggota dewan yang jadi sudah berjalan 2 tahun, Selanjutnya sesuai SK DPP tersebut apabila dalam jangka 2 tahun para caleg terpilih belum juga memenuhi kewajibanya maka DPP akan melakukan PAW ( Pergantian Antar Waktu – Red )

H. Purwanto, SE selaku Koordinator yang di percaya oleh para Caleg tersebut menceritakan banyak bahwa sesuai dengan komitmen yang sudah di tuangkan di DPP Partai P3 Berlambang Ka’bah dan Surat Instruksi harus bisa terpenuhi oleh Pihak DPC P3 ( Caleg yang sudah jadi atau Duduk sebagai anggota DPRD – Red ) Bondowoso Khususnya karena walaupun bagaimana yang namanya perjuangan memajukan partai adalah Suatu Komitmen bersama, sesuai dengan hasil dan Kursi yang sudah di raih bersama, di sebutkan bahwa pada saat Pileg Tahun 2014 lalu hanya mendapatkan 5 Kursi, sementara saat ini bertambah menjadi 6 Kursi, hal ini yang juga menjadi dasar para caleg untuk meminta haknya.

Sementara itu hasil konfirmasi via WA dengan salah satu Anggota DPRD dan juga dirinya menjabat sebagai salah satu Pengurus DPC PPP Bondowoso (Senin, 03 April 2021) mengatakan bahwa semua ini menunggu keputusan dari Ketua DPC PPP Bondowoso dan menurutnya pula dengan penuh keyakinan bahwa Mereka ( Para Caleg yang tidak Jadi – Red ) tidak akan di tinggalkan.

Selanjutnya Tim Media TIN juga menghubungi H. Buchori selaku Ketua PPP DPC Bondowoso, akan tetapi sangat di sayangkan WA dan Telpon cellulernya tidak aktif.

Sampai berita ini di tulis, Keputusan Pengurus DPC PPP Bondowoso masih tetap di Tunggu oleh Purwanto dan Timnya, harapannya agar supaya semuanya bisa terselesaikan dengan baik dan bukan hanya angan – angan belaka. REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *