Siswi Asal Desa Plakpak Borong Delapan Trofi Olimpiade Nasional Selama Bulan Ramadhan

Teropongindonesianews.com – Pamekasan

Adelia Maharani, Siswi Pamekasan kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Plus Nurul Hikmah yang berasal dari Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan mampu memborong delapan trofi di Kompetisi SAINS yang diselenggarakan secara Online di tingkat Nasional selama Bulan Maret hingga April di tahun 2021.

Siswi cantik yang akrab disapa Adelia tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan bangga atas pencapaian yang di dapatkannya di Olimpiade Sains Nasional.

Bebarapa Trofi yang ia dapat ialah Juara Harapan 1 Lomba Mata Pelajaran SAINS SD Kls 6 dari Genius Ramadhan Festival, Juara Harapan 5 olimpiade SAINS Level 3 dari Smart Student Competition, 7 Terbaik Olimpiade SAINS lvl 3 dari Kompetisi Indonesia Hebat, 5 besar terbaik olimpiade IPA Lvl 3 dari Olimpiade Siswa Nasional, 4 besar terbaik Olimpiade SAINS Lvl 4 dari Happy Ramadan Kareem, Juara Harapan 4 Olimpiade SAINS Lvl 3 dari Kilau Prestasi Ramadhan, Juara 2 Olimpiade SAINS Lvl 3 dari Habis Gelap Terbitlah Terang dan Juara 1 Lomba Mata Pelajaran SAINS SD Kls 6 dalam acara Kartini Champion Competition.

“Tentunya saya sangat senang dan ada rasa bangga tersendiri ketika mendapatkan juara, apalagi di tingkat Nasional, tak hanya Sains kompetisi tersebut juga ada olimpiade IPS, Matematika danBahasa Inggris” Tutur Siswi berprestasi asal desa Plakpak tersebut saat di wawancarai di kediamannya, Selasa (11/05/2021).

Adelia juga membagikan cara belajar yang ia gunakan sehingga mampu untuk mencapai prestasi yang sekarang ia dapatkan.

“Tentunya yang paling utama harus mempunyai niat, rajin belajar dan tidak melupakan kewajiban untuk beribadah serta berdoa kepada Allah SWT. Juga jangan lupa untuk meminta restu dan doa dari orang tua”

“Biasanya saya belajar setiap malam sebelum tidur sekitar dari jam tujuh malam sampai jam sembilan, setelah pulang sekolah, juga ikut les privat” Ungkap Siswi cantik tersebut.

Sementara itu, kakak dari Adelia, Roihan Akbar mewakili orang tuanya menyatakan bahwa dirinya beserta keluarga sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang dicapai sang adik.

“Tentunya kami sangat bersyukur, bangga dan mendukung atas prestasi Adelia yang tentunya tidak terlepas dari doa kedua orang tua kami,”

“Orang tua kami sangat open mindded, mereka tidak pernah menekan kami untuk menjadi seperti yang mereka inginkan, mereka selalu mending kami sesuai dengan passion kami” ungkapnya

Dirinya juga mengungkapkan sistem belajar yang mereka lakukan untuk bisa memaksimalkan hasil dalam proses belajar. Selain belajar di jam sekolah mereka juga menggunakan waktu senggang mereka untuk lebih memahami pelajaran yang mereka dapatkan.

“Kami itu biasa belajar saat malam sebelum tidur, sehabis pulang sekolah kami lanjut ngaji di musala yang di bimbing sama guru ngaji kami, dan kalau sudah mepet lomba biasanya adek saya ini ada les privat juga, dan kita juga sudah mulai dari kecil suka ikut olimpiade-olimpiade seperti ini”

“Saya juga kemaren dapet juara 2 lomba robotika Internasional di Malaysia, dan juga pernah di delegasi ke Bangkok, Thailand, Singapore. Dan saya dapat Golden tiket dari UNAIR juga dikarenakan sertifikat prestasi itu,” pungkas mahasiswa jurusan Kedokteran UNAIR jalur Golden tiket tersebut. (Sg).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *