Gaji Perangkat Desa Di Jember Sudah CAIR Selama Lima Bulan

Teropongindonesianews.com – Jember

Para Perangkat Desa se Kabupaten Jember cukup lega setelah gaji mereka yang telat selama lima bulan cair pada Senin (10/5/2021). Mereka mendapatkan rapelan gaji sebanyak lima kali. Yakni sejak Januari hingga Mei 2021.

Bahkan, mereka tak hanya menerima gaji, namun juga Tunjangan Hari Raya (THR). “Alhamdulillah sudah cair hari ini sama THRnya,” kata sekretaris DPD PPDI Jember Susanto.

Menurut Susanto gaji tersebut cair pada sekitar 3.000 perangkat desa di 226 desa di Kabupaten Jember. Gaji tersebut dicairkan dari bank jatim ke rekening desa, kemudian ke rekening para perangkat desa.

Nilai gaji beragam sesuai dengan jabatan yang dimiliki. Susantoso mencontohkan gaji dirinya sebesar Rp 2,4 juta setiap bulan. Total gaji sebanyak lima kali mencapai Rp 12 juta. Ditambah dengan THR sebanyak satu kali gaji. Sehingga total menerima uang sebesar Rp 14,4 juta.

Susanto mengaku uang itu akan digunakan untuk keperluang lebaran membayar hutang pada perbankan. Sebab, ketika gaji terlambat, pihakya meminjam ke perbangkan. “90 persen semua perangkat desa pinjam ke bank,” aku Susantos

Gaji ke depan, kata dia sudah bisa cair setiap bulan Yakni cair antara tanggal 10 hingga 15 setiap bulannya.

Bupati Jember Hendy Siswanto setelah di temui oleh wartawan TEROPONG INDONESIA NEWS di tengah2 kesibukanya mengatakan gaji para perangkat desa itu sudah bisa dicairkan. Sebab ada berbagai Perbup Anggaran Dana Desa sudah disetujui oleh Gubernur Jawa Timur.

“Ini sudah terbayar sekarang, gajinya tidak tiba-tiba langsung cair, tapi ada proses,” papar Hendy.

Dia mengatakan uang tersebut akan berputar di belanjakan di Jember. sehingga roda ekonomi bisa bergerak. “Tidak mungkin didepositokan, karena sedang butuh-butuhnya,” pungkas nya, ZUBAIDAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *